Notification

×

Iklan

Iklan

Korslet!!! Harta Matondang Ludes Ditelan Api

Rabu, 08 Februari 2023 | 11:45 WIB Last Updated 2023-02-08T04:45:50Z

ARN24.NEWS --
Rumah semi permanen milik Khairul Anwar Matondang (44) di Jalan Medan-Banda Aceh, Dusun II Securai Pasar, Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, ludes terbakar.

Api pertama kali diketahui Nadila Matondang (16) yang tak lain anaknya. Seketika Nadila berlari sambil berteriak ke rumah tetangga. Sontak jeritan Nadila didengar warga dan korban yang langsung menuju lokasi rumahnya. Beruntung orang tua korban bernama Mariam yang sudah berusia lanjut berhasil diselamatkan dari dalam rumah.

Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena kondisi rumah terbuat dari papan api dengan cepat melahapnya. 

Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Candra melalui Wakapolsek Iptu Rajendra Kesuma saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Katanya, api dapat dipadamkan sekitar 1 jam dengan bantuan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari PT Pertamina Pangkalan Brandan.

"Kebakaran akibat korsleting arus pendek listrik, tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta," pungkasnya, Selasa (7/2/2023). (hrs/nt)