Notification

×

Iklan

Iklan

Serangan Mengerikan, MU Bantai Leicester 3-0

Minggu, 19 Februari 2023 | 23:29 WIB Last Updated 2023-02-19T16:29:54Z

Selebrasi Marcus Rashford usai mencetak gol untuk Manchester United lawan Leicester. (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)

ARN24.NEWS
– Manchester United tampil impresif saat membantai Leicester City 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (19/2/2023) malam WIB.


Marcus Rashford berhasil membawa MU unggul pada menit ke-24. Gol tercipta setelah Rashford berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Bruno Fernandes. Rashford yang sudah berhadapan dengan kiper Leicester mampu melepaskan finishing yang sempurna dan tercipta gol.


Pada menit ke-30 Leicester sempat mengancam gawang Manchester United lewat sepakan Kiernan Dewsbury-Hall. Namun sepakan Kiernan masih melenceng tipis di sisi kiri gawang MU.


Manchester United berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Leicester City.


Di menit ke-49, Manchester United kembali mendapatkan peluang emas setelah tandukan Lisandro Martinez membentur mistar.


Permainan Manchester United semakin mengerikan karena terus menggedor pertahanan Leicester lewat tekanan demi tekanan.


Pada menit ke-57, MU mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat Marcus Rashford. Namun selebrasi Rashford sempat terhenti karena wasit harus mengecek VAR setelah ada indikasi offside saat Rashford menerima umpan Fred. Tetapi VAR melaporkan Rashford dalam posisi onside dan golnya sah.


Manchester United terus menekan Leicester hingga mereka berhasil menambah skor menjadi 3-0 lewat gol Jadon Sancho pada menit ke-62. Jadon Sancho mencetak gol usai meneruskan umpan matang dari Bruno Fernandes.


Pada menit ke-70, Jadon Sancho kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sayang tembakannya dapat diblok bek Leicester, dan dalam percobaan keduanya tembakannya melambung.


Hingga pertandingan berakhir skor 3-0 untuk kemenangan MU tidak berubah. Kemenangan ini membuat Manchester United kokoh di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengemas 49 poin dari 24 pertandingan.


Kini MU hanya selisih tiga poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua Liga Inggris. Sementara dengan pemuncak klasemen yakni Arsenal, MU kini terpaut lima poin. (rhr)