Notification

×

Iklan

Iklan

Asbisindo Sumut Gelar Media Briefing Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Jumat, 17 Maret 2023 | 17:33 WIB Last Updated 2023-03-17T10:33:00Z

Asbisindo Sumut berfoto bersama seusai kegiatan. (Istimewa)


ARN24.NEWS – Dalam rangka peningkatan dan perkembangan industri keuangan syariah khususnya Perbankan, Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sumatera Utara (Sumut) mengadakan silaturahmi bersama wartawan di Medan.


Silaturahmi ini digelar dalam tema Media Briefing bersama dengan PWI Sumut bertempat di Jalan Iskandar Muda Medan, Jumat (17/3/2023).


"Kita berharap dengan adanya peningkatan dan dukungan program-program pemerintah akan memberikan dampak positif bagi stabilitas perekonomian di Sumut," ujar Ketua Asbisindo Sumut, Julian Helmi Lubis yang merupakan Pemimpin Unit Usaha Syariah PT Bank Sumut dalam keterangannya kepada medanbisnisdaily.com, Jumat sore.


Julian menyampaikan, Asbisindo Sumut sebagai wadah yang menaungi seluruh Perbankan Syariah di Sumut memiliki andil dan peran dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian yang merupakan area of concern Gubernur Sumut.


Salah satunya dengan membentuk Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS) yang akan mengawal program-program dan kebijakan-kebijakan yang telah disepakati bersama para stakeholder industri keuangan syariah di Sumut.

 

"Asbisindo Sumut sangat mengapresiasi Pemprov Sumut yang telah membentuk KDEKS ini yang diharapkan mampu mengakselerasi peningkatan peranan keuangan syariah di Sumut. Untuk itu, Asbisindo Sumut siap bekerjasama dan berperan aktif untuk peningkatan perekonomian dan kemaslahatan ummat," ujar Julian.

 

Dalam kesempatan tersebut, Asbisindo Sumut juga melakukan bincang lembaga keuangan syariah dengan media yang diharapkan dapat memberikan dan menyampaikan informasi dan literasi keuangan syariah kepada masyarakat.

 

Asbisindo Sumut juga akan mengadakan berbagai kegiatan di bidang Pendidikan, Sosial serta Keagamaan dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan. 


"Program ini akan melibatkan seluruh masyarakat dari berbagai kalangan sehingga diharapkan dapat menjadi syiar bagi perkembangan perbankan syariah di Sumut," pungkasnya.


Hadir pada acara tersebut, Ketua Asbisindo Sumut Julian Helmi Lubis, Sektetaris Asbisindo Sumut Freddy Siswanto, Bendahara Asbisindo Sumut Eli Sugiarto dan jajaran Pimpinan Bank Syariah, Dekan Fakultas Syariah UINSU Dr. H. Ardiansyah, Lc, M.Ag, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINSU Dr. Muhammad Yafiz, M.Ag, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA Ahmad Rafiki serta rekan-rekan media. (sh)