Notification

×

Iklan

Iklan

Peserta Musra Sumut Tolak Hasil Vote Kalahkan Prabowo Sebagai Capres 2024

Kamis, 16 Maret 2023 | 15:23 WIB Last Updated 2023-03-16T08:23:14Z

Relawan Musra Sumut berkumpul dengan menolak hasil vote yang mengalahkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 mendatang. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Hasil vote elektronik Musyawarah Rakyat (Musra) XVIII Relawan Jokowi di Medan, Sumatera Utara (Sumut) sudah diumumkan, Rabu (15/3/2023) kemarin.


Sebelumnya Musra Sumut telah dilaksanakan pada Sabtu, 11 Maret 2023 lalu di Selecta Convention Hall Jalan Listrik Medan. 


Tidak sesuai perkiraan, nama Prabowo Subianto tidak menempati posisi teratas dalam hasil vote elektronik Musra Sumut yang diumumkan panitia. 


"Kami menolak hasil vote yang diumumkan panitia. Ini jelas jauh dari realita saat musra kemarin," tegas Ketua Relawan Almisbat Sumut, Zulkarnain, Kamis (16/3/2023) siang.


Dia beralasan, pada musra itu jelas terlihat umumnya peserta berpihak pada sosok Prabowo Subianto. Bahkan nama Menteri Pertahanan itu paling banyak disebut dan diteriakkan peserta musra. 


"Kenyataannya Prabowo kalah vote, kami menilai ada permainan dalam hasil vote yang diumumkan," ucapnya. 


"Berarti panitia telah bersikap curang, tidak fair karena realitanya Prabowo yang paling banyak dipilih," ucap Ustadz Zul, demikian dia sering disapa. 


Mewakili pengurus relawan lain, Ketua Relawan Buruh Sahabat Jokowi Sumut, TM Yusuf juga menyatakan menolak hasil vote tersebut. Dia keberatan karena hasil vote elektronik tidak sesuai fakta di arena musra 


"Kami yang hadir di Musra Sumut tahu bahwa pilihan rakyat jatuh pada sosok Prabowo Subianto," katanya. 


"Sementara panitia mengumumkan hasil vote pemenangnya nama lain, jelas kami tolak," tegasnya lagi. 


Kekecewaan juga disampaikan peserta lain yang hadir pada Musra, Rafika Duri dan Jasmaini. Mereka juga mengatakan, panitia telah disetir pihak lain sehingga berlaku tidak fair dengan memainkan hasil vote elektronik. 


Sebelumnya musra diikuti 17 Relawan Nasional Jokowi untuk menentukan bakal calon presiden (capres) yang akan direkomendasikan. 


Peserta Musra Sumut antara lain Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Projo, Sekber Jokowi Nusantara, Almisbat, Seknas Jokowi, Bara JP, KAPT,  RKIH, GK, Duta Jokowi, Gapura, Kornas Jokowi, KIB, Indek, RPJB, serta Jaman. (sh)