Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Sumut Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Kamis, 16 Maret 2023 | 11:23 WIB Last Updated 2023-03-16T04:23:56Z

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang digelar Polda Sumut. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Keluarga besar Polda Sumatera Utara memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Masjid Al- Hidayah Mapolda Sumut, Kamis (16/3/2023).


Acara peringatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al qur'an oleh Bripda Alfian Tri Sukma dan saritilawah oleh Iptu Lila Desita.


Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak diwakili Waka Poldasu Brigjen Pol Jawari mengatakan, peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan sejarah perjalanan Rasulullah menerima perintah Sholat dari Allah SWT, yang hingga hari ini menjadi kewajiban bagi umat Islam mengerjakannya dalam 5 waktu sehari semalam.


"Mari kita tingkatkan keimanan kita, khususnya menegakkan Sholat, penuhi Masjid kita ini," ujar Jawari sebelum membacakan sambutan Kapolda Sumut.


Wakapolda mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang ikut aktif pada acara peringatan Isra' Mi'raj, semoga semua mendapat syafaat dari Rasulullah Muhammad SAW.


Kapoldasu pada sambutan tertulisnya mengatakan, peringatan hari besar agama adalah momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan memantapkan keimanan kepada Allah Yang Maha Esa.


"Lebih jauh kita berubah dari kesalahan kepada kesolehan, lebih jauh terpelihara habuminallah dan Habluminannas, hubungan baik kepada Allah dan sesama manusia," sebutnya.


Untuk menghadapi Bulan Suci Ramadhan, Kapolda berharap segenap umat muslim dengan ikhlas dan penuh kebahagiaan menyambut Bulan Suci Ramadhan, sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan sosial di tengah masyarakat.


Al ustad H.Asbi Al Mawardi lubis, MA menegaskan, sesungguhnya Sholat adalah kendaraan umat muslim untuk naik menggapai kemuliaan di hadapan Allah SWT. 


"Sebab umat islam harus maju tak boleh mundur, harus naik tidak boleh turun kualitas hidupnya," ujarnya.


Kegiatan peringatan Isra' Mi'raj mengambil tema "Dengan semangat Isra' Mi'raj menguatkan keimanan, ketaqwaan dan solidaritas guna mewujudkan Polri Presisi" digelar secara virtual diikuti seluruh Polres jajaran di Mapolres masing masing, 


Al Ustadz H Asbi Al Mawardi Lubis, MA turut memberikan Tausiyah tentang perjalanan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, dan ditutup dengan doa bersama oleh Al Ustadz Dr H Amhar Nasution MA.


Pada kesempatan itu Kapolda, Waka Polda memberikan tali asih kepada anak yatim piatu dari Yayasan Alwasliyah Medan. (sh)