Notification

×

Iklan

Iklan

Siap Direnovasi, Ini Pesan Bobby Nasution Saat Menyerahkan Kunci Rumah ke Warga

Jumat, 10 Maret 2023 | 16:53 WIB Last Updated 2023-03-10T09:53:48Z

Bobby Nasution saat menyerahkan secara simbolis kunci rumah yang baru saja siap diperbaiki kepada 2 warga terpilih. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada 2 orang perwakilan warga  yang rumahnya telah selesai diperbaiki di Jalan Rawa 1, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai.


Penyerahan kunci tersebut sebagai tanda peresmian dan serah terima rumah layak huni hasil kolaborasi antara Pemko Medan dengan Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.


Dalam peresmian tersebut sedikitnya ada 22 rumah yang telah selesai diperbaiki, untuk itu Wali Kota Medan Bobby Nasution berpesan kepada para warga agar menjaga dan merawat rumah yang telah diperbaiki tersebut.


"Program bedah rumah ini merupakan program dari Pemerintah Pusat, kami hanya membantu mendata mana rumah warga yang tidak layak huni untuk kemudian direnovasi menjadi rumah yang lebih layak huni. Untuk itu saya minta kepada warga yang rumahnya sudah diperbaiki agar menjaga dan merawatnya," pesan Wali Kota Medan.


Sementara itu, Fitria tidak menyangka rumah yang telah ditempati selama 40 tahun kini sudah selesai diperbaiki menjadi rumah yang lebih layak huni.


Begitu juga Ali Munaf sejak tahun 1972 tinggal di situ baru kali pertama ini rumahnya diperbaiki.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Wali Kota Medan yang telah memilih rumah kami untuk diperbaiki," ujarnya. (sh)