Notification

×

Iklan

Iklan

14 Remaja Tawuran di Pasar 3 Tembung Pakai Kelewang dan Parang Diamankan

Minggu, 30 April 2023 | 19:17 WIB Last Updated 2023-04-30T12:17:51Z

Para remaja yang diamankan usai tawuran di Tembung. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sebanyak 14 orang remaja diamankan dalam aksi tawuran di kawasan Pasar 3 Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang, Minggu (30/4/2023) dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Tawuran dipicu balas dendam antara kelompok remaja.


Komandan Pleton (Danton) Sibhara Khusus Elang Mahdi Percut Seituan, Nasrullah mengatakan, tawuran remaja yang terjadi karena dipicu balas dendam antara kelompok remaja karena temannya dikeroyok.


Tawuran kelompok remaja tersebut terjadi di Jalan Datok 9, arah ke Jalan Pasar 2 Tembung, yang berlangsung hingga malam hari.


Dari aksi tawuran tersebut diamankan sejumlah senjata tajam, seperti kelewang dan parang.


“Kita telah membubarkan aksi tawuran di Jalan Datok 9 arah Jalan Pasar 2 Tembung, hingga dini hari. Sudah kita laporkan juga tawuran ini ke pimpinan, serta pihak kepolisian Polsek Percut Seituan,” kata Nasrullah, Minggu (30/4/2023).


“Ini (tawuran) adalah bentuk balas dendam mereka, karena ada teman mereka yang telah dikeroyok pihak lawan,” sambung Nasrullah.


Tim Patroli Sibhara Khusus Elang Mahdi, lanjut Nasrullah, berhasil mengamankan 14 orang remaja yang terlibat tawuran beserta senjata tajam jenis kelewang dan parang.


“Sejumlah sajam juga ada kita amankan, parang dan kelewang dari para remaja itu,” kata Nasrullah.


Kemudian, setelah petugas dari Polsek Percut Seituan, tiba di Posko Sibhara Khusus Elang Mahdi, Jalan Sultan Pasar 3 Tembung, para remaja yang terlibat tawuran tersebut pun didata.


Ke 14 remaja yang terlibat tawuran tersebut bernama Di, Ry, AI, Re, Yu, Ra, Se, An, Da, An, At, Di, Ri, dan Riz. Masing masing mereka ada yang tinggal di Jalan Datuk, Jalan Rahayu, Jalan Jermal, dan Jalan Pendidikan.


“Mereka rata rata masih berumur 16 tahun, setelah didata oleh pihak Polsek Percut Seituan yang datang ke posko ini, kita panggil masing masing orang tua mereka untuk dijemput dan berikan pengarahan,” tandas Nasrullah. (sh)