Notification

×

Iklan

Iklan

Castellanos, Pemain Pertama Cetak Quattrick ke Gawang Madrid dalam 76 Tahun

Rabu, 26 April 2023 | 09:45 WIB Last Updated 2023-04-26T02:45:47Z

Valentin Castellanos mencetak empat gol ke gawang Real Madrid. (REUTERS)


ARN24.NEWS – Nama striker Girona, Valentin Castellanos melejit seiring quattrick yang ia cetak ke gawang Real Madrid.

Castellanos mendapat sorotan tajam seiring performa apik yang ia tunjukkan dalam duel lawan Madrid. 


Castellanos memborong empat gol dan membuat Girona menaklukkan Madrid dengan skor 4-2.


Dalam duel tersebut, Castellanos benar-benar jadi mimpi buruk bagi pertahanan Madrid. Kiper Los Blancos, Andriy Lunin pun dibuat tak berdaya olehnya.


Setelah membobol gawang Madrid dengan sundulan kepala untuk gol pertama, kecepatan Castellanos lalu jadi petaka bagi Madrid dalam proses gol kedua. Castellanos berlari kencang dan dengan dingin menaklukkan Lunin. Girona pun unggul 2-0 dalam tempo 24 menit.


Castellanos juga yang kemudian memadamkan harapan Madrid untuk bangkit di babak kedua. Gol cepat Castellanos di menit ke-46 membuat skor menjadi 3-1. Castellanos menyambut umpan silang Yan Couto dengan tembakan sambil menjatuhkan diri.


Aksi Castellanos kemudian ditutup oleh sundulan kepala di menit ke-62. Castellanos benar-benar membuat Madrid tak berdaya di laga tersebut.


Dikutip dari situs MLS, Castellanos menjadi pemain pertama yang mampu mencetak quattrick ke gawang Real Madrid sejak 1947. Castellanos berhasil membukukan sejarah besar dengan catatan tersebut.


Sebelum momen ini, nama Castellanos masih terasa asing karena ia adalah pendatang baru di La Liga. Ia baru datang dari New York City FC dengan status pinjaman di awal musim ini.


Kiprah Castellanos di New York City FC terbilang impresif. Ia mampu jadi pencetak gol terbanyak musim 2021 dengan jumlah 19 gol. Penampilan yang konsisten itu pula yang membuat Girona tertarik meminjam Castellanos di pertengahan musim MLS 2022. Saat proses peminjaman dilakukan, Castellanos sudah mencetak 13 gol hanya dalam 17 pertandingan


Bersama Girona, torehan gol Castellanos terbilang lumayan. Ia sudah mencetak total 12 gol dalam 31 laga yang ia mainkan di seluruh kompetisi musim ini.


Castellanos merupakan pemain Argentina namun memulai karier sepak bola profesional di Chile. Ia juga pernah berlaga di Liga Uruguay lalu hengkang ke MLS. (ptr)