Notification

×

Iklan

Iklan

Gegara Bakar Sampah Rugi Rp 200 Juta

Sabtu, 15 April 2023 | 20:08 WIB Last Updated 2023-04-15T13:25:00Z

ARN24.NEWS --
Kebakaran terjadi di Lhokseumawe, Aceh. Kali ini, dua unit rumah semi permanen milik warga ludes terbakar. Diduga kebakaran terjadi karena aktivitas membakar sampah. Kapolsek Banda Sakti Iptu Faisal mengatakan, kebakaran terjadi di Desa Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe ludes terbakar, Kamis (13/4/2023). 

"Api diduga berasal kelalaian korban saat membakar sampah Dua rumah itu milik Mulyadi (43) dan Rahmadania (33) warga setempat," kata Faisal, Jumat (14/4/2023).  Faisal melanjutkan, korban bernama Rahmadania membakar sampah di samping rumahnya, lalu pergi lalu pergi meninggalkan sampah yang apinya mulai membesar. 

"Api yang dengan mudahnya membesar akibat cuaca terik menyambar perkarangan rumah milik Mulyadi. Selanjutnya saksi berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat dan menghubungi petugas pemadam kebakaran," katanya.

Warga yang mendengar dan melihat kebakaran tersebut membantu memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya, namun api semakin membesar. 

"Api baru dapat dipadamkan setelah tiga unit pemadam kebakaran turun ke lokasi kejadian untuk memadamkan api," katanya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta. (ins/nt)