Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil EPL: Newcastle Cukur Harry Kane Cs 6-1

Senin, 24 April 2023 | 06:05 WIB Last Updated 2023-04-23T23:05:23Z

ARN24.NEWS --
Tottenham Hotspur menelan kekalahan memalukan di pekan ke-32 Premier League 2022/2023. Berhadapan dengan Newcastle, The Lillywhites tumbang dengan skor telak 6-1. Pertandingan ini digelar di St James Park. Kemenangan sangat dibutuhkan kedua tim ini agar mereka bisa mengamankan satu tempat di zona Liga Champions.

Laga yang seharusnya berlangsung ketat ini malah berjalan satu arah. Sang tuan rumah, Newcastle berhasil menjadikan Tottenham bulan-bulanan mereka. Newcastle selaku tuan rumah langsung tancap gas sejak awal laga.

Baru dua menit laga berjalan, Jacob Murphy berhasil membuka keunggulan setelah bola muntah tepisan Lloris berhasil ia konversi menjadi gol. Petaka Newcastle tidak hanya sampai di situ, emapt menit berselang giliran Joelinton yang mencatatkan namanya di papan skor setelah ia lolos dari jebakan offside saat menerima umpan jauh Fabian Schar. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Newcastle.

Tidak lama berselang, Murphy lagi-lagi mencetak gol. Kali ini, Murphy melakukan tembakan percobaan dari luar kotak penalti dan Lloris tidak bisa berbuat apa-apa saat bola masuk ke gawangnya.
Unggul tiga gol dalam kurun waktu 10 menit tidak membuat Newcastle menurunkan tempo serangan mereka. 

Di menit ke-18, Alexander Isak menambah keunggulan Newcastle menjadi 4-0 setelah tembakan mendatarnya tidak bisa dihalau oleh Lloris. Dua menit berselang, Isak lagi-lagi mencatatkan gol. Kali ini mendapatkan umpan pendek dari Longstaff, Isak melepaskan tembakan mendatar dari sisi kanan dan masuk ke gawang Tottenham. 

Di sisa babak pertama ini ada upaya jual beli serangan dari kedua tim. Namun skor 5-0 tidak berubah untuk keunggulan The Magpies. Tertinggal 5-0 di babak pertama tidak membuat Tottenham patah arang. Pasukan Christian Stellini itu langsung tancap gas sejak awal babak kedua. Hasilnya cukup manis, baru empat menit babak kedua berjalan, 

Tottenham mampu memperkecil kedudukan berkat gol Harry Kane. Sang striker melepaskan tembakan dari sisi kiri dan masuk ke gawang Pope. Skor berubah menjadi 5-1. Namun momentum positif Tottenham itu tidak lama langsung terhenti. Pemain pengganti The Magpies, Callum Wilson berhasil mencetak gol satu menit saja setelah ia masuk, sehingga Newcastle unggul 6-1 atas Tottenham. 

Kedua tim sama-sama mencoba untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Namun skor 6-1 bertahan untuk kemenangan Newcastle. Kekalahan ini membuat Tottenham hanya meraih satu kemenangan dari empat laga terakhir mereka pasca ditinggal Antonio Conte, dengan rincian satu kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan. Mereka mencetak enam gol dan kebobolan 11 gol dari empat laga itu. (bln/nt)