Notification

×

Iklan

Iklan

Man City Bekuk Arsenal 4-1, Haaland Patahkan Rekor Salah

Kamis, 27 April 2023 | 10:50 WIB Last Updated 2023-04-27T03:50:26Z

Manchester City mengalahkan Arsenal 4-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris. (AP/Martin Rickett)

ARN24.NEWS
– Manchester City meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Arsenal pada pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.


Man City membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Gol yang membawa tuan rumah unggul 1-0 dicetak Kevin De Bruyne.


Gelandang asal Belgia itu membobol gawang Aaron Ramsdale melalui tembakan keras dari luar kotak penalti.


Man City bisa membobol gawang Arsenal melalui sundulan John Stones memanfaatkan tendangan bebas De Bruyne pada masa injury time babak pertama.


Gol Stones sempat dianulir tetapi wasit mengesahkan gol tersebut karena dalam pengamatan melalui Video Assistant Referee (VAR) sang pemain dalam posisi tidak offside. Gol itu membuat Man City unggul 2-0 di babak pertama.


Man City mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-54. Kerja sama Haaland dan De Bruyne berujung pada bobolnya gawang Ramsdale untuk kali ketiga.


Tempo pertandingan berjalan lambat setelah The Citizens unggul 3-0. Man City coba bermain lebih aman setelah menjaringkan gol ketiga ke gawang tim tamu.


Arsenal yang butuh hasil positif justru tampil lamban. Aliran bola cepat yang jadi senjata tim London Utara tidak muncul setelah kebobolan tiga gol.


Arsenal baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-86. Tembakan Rob Holding yang naik membantu serangan dari dalam kotak penalti tidak mampu diamankan kiper Man City, Ederson.


Gawang Arsenal lagi-lagi kebobolan pada masa injury time babak kedua. Haaland mencetak gol pertamanya di laga ini memanfaatkan umpan terobosan Phil Foden. Skor 4-1 untuk kemenangan Man City bertahan hingga babak kedua berakhir.


Satu gol ke gawang Arsenal membuat Haaland sudah mencetak 33 gol di Liga Inggris musim ini. Ia mematahkan rekor gol winger Liverpool Mohamed Salah dengan 32 gol dalam format Liga Inggris yang memainkan 38 pertandingan. (jal)