Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Sumut Imbau Masyarakat Waspada Jalur Berastagi-Medan Libur Lebaran

Minggu, 23 April 2023 | 22:51 WIB Last Updated 2023-04-23T15:51:23Z

Personel Polda Sumut saat mengurai kemacetan di lokasi wisata dalam liburan lebaran. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Polda Sumatera Utara (Sumut) mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai jalur Berastagi-Medan karena mengalami peningkatan libur lebaran.


"Sejak petang tadi kondisi arus lalu lintas dari Berastagi-Medan maupun sebaliknya mengalami peningkatan di hari kedua libur lebaran," kata Direktur Sabhara Polda Sumut, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Minggu (23/4/2023).


"Oleh karena itu kepada masyarakat diimbau untuk selalu waspada dalam berkendara guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalur wisata," ujarnya saat memantua arus lalu lintas di Kabupaten Tanah Karo.


Sebelumnya, sebanyak 13.900 personel gabungan diturunkan melaksanakan pengamanan Perayaan Lebaran 2023 di Sumut.


Demikian hal itu disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, usai gelar apel pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 di Lanud Soewondo.


"Ada 13.900 personel yang kita turunkan yang melibatkan TNI, Polri dan Pemkab. Itupun masih bisa ditambahkan dengan pasukan cadangan," katanya didampingi Gubsu Edy Rahmayadi beserta unsur Forkopimda Sumut. 


Panca mengungkapkan, gelar apel pasukan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyukseskan pengamanan seluruh rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 


"Apel pasukan ini menunjukkan bahwa kunci sukses untuk melaksanakan pengamanan Ops Ketupat 2023 di Sumut," ungkapnya pelaksanaan Operasi ketupat Toba 2023 dimulai dari 18 April hingga 1 Mei 2023. 


"Polda Sumut juga telah mendirikan 209 pos yang terdiri 110 Pos Pengamanan (Pospam), 71 Pos Pelayanan (Posyan) dan 28 Pos Terpadu," ujar kapoldasu.


Panca menambahkan sekaligus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan pos-pos yang telah didirikan baik itu di jalur jalan, terminal, pusat-pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya termasuk di bandara dan pelabuhan.


"Saya harap 209 pos ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak mudik lebaran," pungkasnya. (sh)