Notification

×

Iklan

Iklan

Tali Penyangga Putus Nyawa Buruh Melayang Jatuh Ke Jurang

Kamis, 13 April 2023 | 07:44 WIB Last Updated 2023-04-13T00:44:00Z

ARN24.NEWS --
Sial dialami seorang buruh pekerja di Kabupaten Toba. Buruh bernama Fikri Maulana (18) itu tewas usai terjatuh dari jurang sedalam 80 meter. Kepala Desa Lobu Hole, Rukman Lubis mengatakan, korban tercatat sebagai warga Karang Sari, Simalungun. 

Insiden terjatuhnya korban terjadi pada Senin (10/4). "Korban terjatuh ke dalam jurang setelah tali penyangga tubuhnya terputus saat akan menuruni tebing jurang," kata Rukman Lubis, Rabu (12/4/2023). 

Peristiwa jatuhnya Fikri ini kemudian dilaporkan ke Tim SAR. Begitu mendapat laporan, tim langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi. 

Tim Pos SAR Danau Toba Hisa Turnip mengatakan, pencarian korban dilakukan di wilayah Aek Simanopak, Dusun I,Desa Lobu Hole, Kecamatan Habinsaran, Toba.

"Jadi korban bersama rekannya sedang ke tebing jurang untuk melihat kondisi air, mereka rencananya akan memancing di sungai itu," katanya.   

Kemudian korban nekat turun ke bawah dengan menggunakan tali, sehingga tali penyangga di tubuhnya putus dan korban terseret arus sungai yang berada di bawah tebing tersebut. 

"Proses pencarian dilakukan selama dua hari karena medan yang sangat sulit. Beruntung, jenazah korban akhirnya ditemukan di dasar sungai," urainya. 

Usai ditemukan, kata dia, jenazah kemudian diangkat menggunakan cara vertical rescue. Proses evakuasi berlangsung dramatis lantaran petugas harus mambawa jenazah dari bawah jurang sedalam 80 meter menuju ke atas. 

Kemudian dievakuasi, jenazah dibawa ke rumah sakit untuk dibersihkan dan dimakamkan oleh pihak keluarga. (ins/nt)