Notification

×

Iklan

Iklan

AKBP Achiruddin Hasibuan Sebut Anak 2 Kombes Terlibat di Kasus Penganiayaan Anaknya

Selasa, 09 Mei 2023 | 00:23 WIB Last Updated 2023-05-08T17:23:36Z

Muhammad Nizam Khashmal (bertopi), anak Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Hendra Salifu jadi saksi penganiayaan anak AKBP Achiruddin. (Foto: detikSumut)

ARN24.NEWS
– AKBP Achiruddin buka suara terkait kasus penganiayaan yang dilakukan anaknya, AH terhadap Ken Admiral. 


Dia menyebut, ada dua anak perwira polisi berpangkat komisaris besar (kombes) yang menyaksikan aksi AH. Hal itu diungkapkan AH sesaat setelah mengikuti rekonstruksi kasus itu di Mapolda Sumut, Senin (8/5/2023).


"Si Ken (korban) itu adalah keponakan Kombes Edi Pariadi, sekarang sedang mengikuti pendidikan di Sespimti," kata Achiruddin saat hendak masuk ke ruangan Tahti Polda Sumut.


Polisi juga menghadirkan sejumlah saksi lainnya, di antaranya Muhammad Nizam Khashmal dan Rio Syahputra. Mereka berdua disebut Achiruddin adalah anak kombes, yang kini masih aktif sebagai anggota Polri.


"Si Kashmal anak dari Bapak Kombes Pol Hendra Salifu, Dansat Brimob Polda Kepri yang sekarang juga sedang mengikuti pendidikan di Sespimti. Si Rio ngakunya anak Kombes Pol Misbahul Munauwar, Dirsamapta Polda Aceh," tambahnya.


Ia pun mengaku cukup terpukul karena anak orang bisa didamaikan, sedangkan anaknya sendiri tidak bisa didamaikan.


Diketahui, kejadian AH aniaya Ken terjadi pada 22 Desember 2022. Ken Admiral membuat laporan di hari yang sama ke Polrestabes Medan. Sehari setelahnya, AH juga membuat laporan perkara penganiayaan.


Proses penyelidikan terus berlanjut hingga naik ke penyidikan. Pada Maret 2023, Polda Sumut menarik perkara itu dari Polrestabes Medan. 


Tepat, 25 April 2023 video Ken dianiaya AH viral di media sosial sehingga Polda Sumut langsung menetapkan AH menjadi tersangka dengan jeratan Pasal 351 ayat 2. Kini AH pun ditahan. (dts)