Notification

×

Iklan

Iklan

Edy Rahmayadi Masuk Radar NasDem Pilgub 2024

Jumat, 26 Mei 2023 | 18:43 WIB Last Updated 2023-05-26T11:43:44Z

ARN24.NEWS --
Partai NasDem Provinsi Sumatera Utara tengah memetakan kader yang dianggap layak diusung untuk Pilgub Sumut 2024. Meski begitu Gubernur Sumut petahana, Edy Rahmayadi tetap masuk ke dalam radar Partai NasDem.

"Pak Edy itu masuk dalam Radar NasDem itu untuk Pilgub 2024," kata Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST kepada detikSumut, Kamis (25/5/2023). Sebagai petahana dan segala pencapaian yang dilakukannya, Iskandar menilai Edy Rahmayadi masih layak untuk maju sebagai kontestan di Pilgub Sumut 2024.

"Menurut NasDem Sumut bang Edy Rahmayadi layak menjadi kontestasi di Pilgub 2024 Tapi, Nasdem itu berkomitmen memprioritaskan kadernya lebih dahulu untuk kontestasi pilkada," jelasnya.

Namun opsi untuk menduetkan kader NasDem dengan Edy Rahmayadi pun dinilainya masih terbuka. "Kemungkinan bisa saja nanti, wakilnya bang Edy itu dari NasDem, kan bisa saja itu," ucap Iskandar.

"Jangan jangan nanti bang Edy jadi kader Nasdem kan bisa saja, karena kontestasi itu masih akan dilakukan pada akhir tahun 2024, berartikan masih lama. Jadi semua kemungkinan masih akan bisa terjadi," sambungnya.

Iskandar menilai, selama menjabat Edy Rahmayadi berhasil menjaga stabilitas di Provinsi Sumut. Selain itu pembenahan di sektor pelayanan publik dianggapnya juga berhasil.

"Selama kepemimpinan beliau, sejak tahun 2018 sampai sekarang, Sumut dalam keadaan terjaga stabilitasnya. Berhasil menekan inflasi, inflasi Sumut lebih rendah, lalu beliau berhasil mengalokasikan anggaran, seperti jalan provinsi. Kemudian, tingkat kesehatan, dan dari segi pelayanan publiknya juga bagus sekarang," ujarnya.

Tapi keberhasilan Edy Rahmayadi dalam memimpin Sumut, menurut Iskandar tidak semua masyarakat yang mengetahuinya. Sebab, menurutnya Edy Rahmayadi bukan orang yang suka melakukan pencitraan.

"Keberhasilan pak Edy kan nggak semua masyarakat bisa mengetahui nya, karena beliau bukan sosok yang ahli pencitraan, beliau adalah sosok pekerja. Saya kenal beliau, dan beliau itu masih layak untuk maju lagi," terangnya.

Namun, Iskandar menegaskan bahwa NasDem akan tetap mencari yang terbaik untuk menjadi pemimpin Sumut nantinya, dan menurut NasDem Edy Rahmayadi menjadi salah satu yang terbaik.

"Tapi tentunya kami akan mencari yang terbaik untuk menjadi pemimpin di Sumut ini. Jadi orientasi NasDem itu tak semata mata, hanya mengikuti kontes untuk menang, tapi mencari yang terbaik untuk memimpin Sumut dan menurut kami bang Edy adalah salah satu yang terbaik, namun masih ada kader NasDem yang terbaik yang sedang kita petakan," tutup Iskandar.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sudah menyatakan kesiapannya maju di Pilgub Sumut 2024. Dia mengaku akan menjadi rival orang-orang yang ingin menjadi Gubernur Sumut periode berikutnya.

Meski pun telah memutuskan maju untuk periode kedua sebagai Gubenur Sumut, Edy Rahmayadi mengaku belum menyiapkan beberapa hal. Dia pun mewanti-wanti pihak yang akan maju sebagai calon gubernur, tentu akan menjadi rivalnya pada Pemilu 2024. (dts/nt)