Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Semifinal UCL: Duo Veteran Inter Bungkam Milan di San Siro 0-2

Kamis, 11 Mei 2023 | 09:42 WIB Last Updated 2023-05-11T02:42:44Z

ARN24.NEWS --
AC Milan kalah 0-2 dari Inter Milan di leg pertama semifinal Liga Champions. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, yakin bisa balikkan keadaan.

AC Milan Vs Inter Milan berlangsung di Stadion San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. Seluruh gol Inter dicetak pada babak pertama melalui Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan. Rossoneri sebetulnya cukup agresif di babak kedua. Bahkan, ada peluang bagus saat bola tembakan Sandro Tonali membentur tiang.

Inter akan gantian berstatus tuan rumah pada leg kedua yang bergulir tengah pekan depan. Tertinggal agregat 0-2 tampaknya tak membuat Stefano Pioli terlalu panik dan yakin bisa membalikkan keadaan di leg kedua.

"Kami memiliki peluang di babak kedua, jadi tentu saja di leg kedua kami membutuhkan lebih banyak kualitas dan sikap yang lebih agresif. Kami perlu menaikkan standar dan bermain dari awal dengan sesuatu yang lebih mendekati performa babak kedua," kata Pioli kepada Amazon Prime.

"Para pemain sangat menyadari ini bukan performa atau hasil yang kami inginkan, mereka kecewa, tapi tahu kami masih memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan," tegasnya.

Leg kedua bisa menjadi berbeda untuk Milan. Juara bertahan Liga Italia musim lalu itu besar kemungkinan diperkuat Rafael Leao, yang pada laga ini absen karena masalah otot.

Di laga sebelumnya, Real Madrid ditahan imbang Manchester City dalam laga sengit leg pertama semifinal Liga Champions 2022-2023, Rabu (10/5/2023). Kedua tim tampil sama kuat dengan skor akhir 1-1.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid harus bekerja keras menghadapi tim tamu yang jadi favorit juara musim ini. Man City mengusung target besar untuk meraih trofi UCL pertama mereka.

Kali ini Madrid unggul lebih dahulu lewat gol Vinicius Junior di menit ke-36. Man City baru bisa membalas melalui gol Kevin De Bruyne di babak kedua (67'). Skor imbang 1-1 ini bakal lebih menguntungkan Man City saat meladeni Real Madrid dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023 pekan depan. (dtc/nt)