Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil UCL: Inter Ke Final Menunggu Sang Lawan

Rabu, 17 Mei 2023 | 10:29 WIB Last Updated 2023-05-17T03:29:40Z

ARN24.NEWS --
Inter Milan memastikan diri lolos ke final Liga Champions 2022-2023 usai menang 1-0 atas AC Milan pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (17/5/2023) dini hari WIB. Dengan tambahan skor 1-0 di leg kedua itu, maka Inter sukses menyingkirkan Milan dengan kemenangan agregat 3-0.

Ya, sebelumnya di leg pertama Inter sanggup mempermalukan Milan dengan skor 2-0. Kini di leg kedua tim berjuluk Nerazzurri itu lagi-lagi mengalahkan Rossoneri dan memastikan diri tampil ke final.
Hasil Babak Pertama Inter Milan vs AC Milan: Laga Berjalan Alot, Skor Masih 0-0

Kini Inter tinggal menunggu pemenang dari laga semifinal lainnya, yakni Manchester City vs Real Madrid. Laga semifinal leg II antara Man City vs Madrid akan berlangsung pada Kamis 18 Mei 2023 pukul 02.00 WIB.

Milan tampil menekan sejak awal untuk mengejar ketertinggalan dua gol. Namun, mereka kesulitan untuk menyerang pertahanan Inter yang sangat rapat. Beberapa kali Rafael Leao dan kawan-kawan mencoba menyerang. Hasilnya selalu mampu dimentahkan oleh lini belakang Nerazzurri.

Tercatat dari 50 persen lebih penguasaan bola yang dimiliki Milan, tim asuhan Stefano Pioli itu cuma bisa melepaskan empat tembakan, yang mana hanya satu yang benar-benar shot on goal.

Sementara Inter jauh lebih baik lagi dalam memanfaatkan peluang. Meski kalah dalam hal penguasaan bola dan belum mencetak gol, setidaknya pasukan Simone Inzaghi itu berhasil melepaskan tujuh tembakan dan satu yang benar-benar tepat ke gawang.

Karena alotnya permainan, skor 0-0 pun menghiasi papan skor babak pertama derby della Madonnina. Inter pun terus mengurung pertahanan Milan. Berbagai upaya dilakukan, namun hingga babak kedua memasuki pertengahan, belum ada gol tercipta.

Barulah pada menit 74, Lautaro Martinez mencetak gol kemenangan untuk Inter. Berawal umpan Romelu Lukaku, Martinez yang lolos dari jebakan offside dapat melepaskan tendangan yang tak dapat diantisipasi oleh kiper Milan, Mike Maignan.

Setelahnya laga kembali berjalan alot. Tak lama pertandingan pun berakhir dan Inter menang 1-0 atas Milan di leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023. (okz/nt)