Notification

×

Iklan

Iklan

Jadi Tersangka, Ketua PAC Demokrat di Medan Dinonaktifkan dan Dicoret Bacaleg

Jumat, 12 Mei 2023 | 12:50 WIB Last Updated 2023-05-12T05:50:47Z

Ilustrasi. 

ARN24.NEWS
– Partai Demokrat Medan menonaktifkan Nazmi Natsir dari jabatan Ketua PAC Medan Perjuangan. Keputusan itu diambil setelah Nazmi menjadi tersangka kasus penganiayaan.


"Kemarin kami sudah membicarakan soal itu. Keputusannya kita sudah menonaktifkan Nazmi sebagai Ketua PAC sembari menunggu proses hukum," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan Iswanda Ramli, Jumat (12/5/2023).


Meski begitu pihaknya masih memegang asas praduga tidak bersalah. Sehingga, Nazmi akan kembali diaktifkan jika hasil keputusan pengadilan dianyatakan tidak bersalah.


Iswanda mengatakan Nazmi juga dicoret sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Medan. Kini, pihaknya pun telah mendapatkan pengganti dari Nazmi.


"Nazmi sudah kita coret sebagai bacaleg DPRD Kota Medan dan kita ganti dengan Irza Wakil Kepala Bappilu Kota Medan," ungkapnya.


Sebelumnya diberitakan, Nazmi jadi tersangka karena diduga menganiaya mantan mertuanya, Ellia (51).


Kapolsek Medan Area Kompol Ali Irsan Hasibuan membenarkan bahwa Nazmi dilaporkan Ellia. Kini, status Nazmi tersangka dan berkasnya mau dilimpahkan ke kejaksaan pada tahap II.


"Iya benar, dia sudah (Nazmi) tersangka kasus aniaya mantan mertuanya. Ada pelaku lainnya Rinaldi Akbar Lubis. Berkasnya itu sudah P21 di Kejari Medan. Kemudian rencananya P22 pada Rabu lalu. Tapi dia mengaku sakit," kata Ali. (dts)