Notification

×

Iklan

Iklan

Leher Opung Simbolon Dibacok OTK di Dairi...

Selasa, 16 Mei 2023 | 12:16 WIB Last Updated 2023-05-16T05:16:13Z

ARN24.NEWS --
Mengenaskan! Leher seorang pria gaek digorok di rumahnya di Dusun Lae Markeppas, Desa Lae Itam, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi. Diduga kehabisan darah hingga korban menghembuskan nafas terakhir. 

Jasad korban diketahui bernama Sudung Simbolon ini ditemukan pertama sekali oleh cucunya. Keterangan diperoleh, Senin (15/5/2023), bermula cucu korban datang ke rumah. Setelah rumah digedor tapi tak juga ada sahutan dari dalam rumah korban. Alhasil, sang cucu masuk lewat pintu dapur. Nah di situ dia menemukan opungnya telah tergeletak bersimbah darah. 

Jeritan sang cucu menggegerkan warga setempat. Itu terjadi pada Minggu (14/5/2023) sekira pukul 19.30 WIB. Dari situ warga yang menyaksikan korban langsung beraksi. Mereka membawa korban ke puskesmas terdekat. 

Hanya saja, pihak puskesmas merujuk korban ke RSUD Sidikalang. Dan, di rumah sakit plat merah itu diketahui bahwa korban telah meninggal dunia. 

Ada temuan luka gorok di leher korban. Tak cuma itu, bahkan sepeda motor korban turut raib dibawa pelaku. Aksi sadis yang dialami opung 70 tahun tersebut dibenarkan Sahatma Simbolon, yang tak lain adik korban. 

"Ya, kabarnya cucunya yang pertama sekali menemukan abangku di dapur rumahnya," singkat pria 65 tahun tersebut. 

Dari kondisi yang terjadi, Sahatma mensinyalir bahwa abangnya itu tewas dibunuh. Terpisah, keterangan lain diperoleh bahwa sebelum kejadian ada seorang pria datang ke rumah korban. 

Pria yang datang itu disebut-sebut warga sekitar yakni bermukim di Desa Lae Itam, satu desa dengan korban. Kepala Desa Lae Itam, Pergaulan Simbolon ketika mengaku tidak tahu banyak soal kejadian peristiwa pembunuhan di desanya, apalagi terkait isu terduga pelaku yang diduga tidak lain dari warganya sendiri.  

Namun diakuinya sudah sedang diproses polisi. "Kita tunggu aja hasil pemeriksaan polisi. Semoga terduga pelaku cepat terungkap dan tertangkap," ungkap  Pergaulan

Diakui dia, korban tewas itu merupakan warganya yang  berprilaku dan berkepribadian baik. Sedangkan Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Dairi Daerah menjelaskan sedang memburu terduga pelaku pembunuhan Sudung Simbolon. 

"Sat Reskrim sedang mapping pihak yang berpotensi sebagai terduga pelaku. Dan saat ini tim  sedang mengupayakan pendalaman terhadap pihak yang berpotensi terduga pelaku," sebut Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto J Purba. 

Untuk korban sendiri, lanjutnya, masih dalam  proses Visum et Repertum (VER) dan  usai nanti akan  diserahkan kepada keluarga. (mtr/nt)