Notification

×

Iklan

Iklan

Pemeran Ikal di Laskar Pelangi Terlibat Penipuan 'Jual' Istri Kencan Via Online

Selasa, 02 Mei 2023 | 13:12 WIB Last Updated 2023-05-02T06:12:21Z

ARN24.NEWS --
Pemeran Ikal dalam film Laskar Pelangi, ZP (26) ditangkap polisi karena kasus tabrak lari dan pengancaman dengan senjata tajam. Dalam pemeriksaan terungkap kalau ZP juga melakukan penipuan online. 

Mirisnya penipuan itu melibatkan sang istri inisial PA (21) yang pertama kali mencetuskan ide untuk melakukan hal tersebut dengan modus open BO di aplikasi MiChat. 

"ZP ini menawarkan istrinya melalui aplikasi MiChat," kata Kanit Reskrim Polsek Gantung, Ipda Sandi Iriawan, Senin (1/5/2023). Tak berselang lama, ada korban yang menyambut tawaran tersebut. 

Kemudian terjadi kesepakatan harga dan lokasi untuk kencan. Setibanya di lokasi, istri ZP yakni PA masuk ke dalam kamar bersama korban. Dia meminta bayaran di muka sebesar Rp500.000. 

Setelah menerima uang dari korban, PA kemudian kabur bersama ZP yang telah menunggu di mobil bersama ketiga rekannya.  "Setelah uang diambil mereka kabur," kata Sandi. 

Korban yang tak terima dengan hal tersebut kemudian melapor ke polisi, hingga rombongan ZP dikejar dan berhasil ditangkap. Sandi mengatakan, ZP dan seorang rekannya AD ditahan di Polsek Gantung. 

Sedangkan dua rekannya yang lain hanya sebagai saksi. Menurutnya terkait kasus pengancaman dengan senjata tajam dan tabrak lari ditangani oleh Polsek Gantung. Sedangkan kasus penipuan online modus open BO ditangani Polres Belitung Timur. (ins/nt)