Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Sumut Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang di Sibolangit

Selasa, 02 Mei 2023 | 10:51 WIB Last Updated 2023-05-02T03:51:08Z

Seorang warga Sibolangit secara simbolis menerima bantuan paket sembako dari pihak kepolisian pasca banjir bandang yang terjadi pada Minggu (30/4/2023) lalu. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di Desa Bandar Baru, Dusun 4, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Senin (1/5/2023).


Bantuan berupa sejumlah paket sembako serta lainnya itu diserahkan Wakapolrestabes Medan AKBP Yudhi Heri Setiawan kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Paket bantuan yang diserahkan kepada masyarakat itu sebagai bentuk perhatian dari Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada para korban banjir bandang. Semoga bantuan yang diberikan itu dapat meringankan beban masyarakat," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.


Ia mengungkapkan, musibah banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (30/4/2023) kemarin tidak sampai menimbulkan korban jiwa. 


Namun, sejumlah pondok di Pemandian Alam Sembahe tersapu banjir bandang termasuk satu unit mobil MPV warna putih ikut terseret arus air sungai yang sangat deras.


"Kondisi situasi pasca musibah banjir bandang di Sibolangit sudah kembali normal. Namun begitu Polda Sumut masih menyiagakan personel guna mengantisipasi terjadinya banjir bandang susulan," pungkasnya. (sh)