Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Pertandingan Brentford vs Tottenham Hotspur: Duel di Gtech Stadium Berakhir Imbang

Minggu, 13 Agustus 2023 | 22:52 WIB Last Updated 2023-08-13T15:52:38Z

Bek Tottenham Hotspur, Cristian Romero (kedua kiri), menyundul bola dan menghasilkan gol saat bertemu Brentford, Community Stadium, London, Minggu, 13 Agustus 2023. (Foto: AP)

ARN24.NEWS
– Tottenham Hotspur harus puas memetik hasil imbang 2-2 saat bertandang ke markas Brentford dalam pekan pertama Liga Inggris, Minggu (13/8/2023).


Kedua tim saling berganti memimpin dan menyamakan kedudukan dalam pertandingan di Gtech Community Stadium ini. Dua gol Brentford dilesakkan Bryan Mbeumo dan Yoane Wissa. Sementara Tottenham menghasilkan gol melalui aksi Cristian Romero dan Emerson.


Pelatih Brentford, Thomas Frank, mengusung formasi 5-3-2 dalam pertandingan ini. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Mark Flekken. Kiper asal Belanda ini dikawal lima bek, yaitu Aaron Hickey, Nathan Collins, Ethan Pinnock, Kristoffer Ajer, dan Rico Henry. 


Barisan tengah dipercayakan kepada trio Mathias Jensen, Christian Norgaard, dan Vitaly Janelt. Lini depan diperkuat duet Bryan Mbeumo dan Yoane Wissa.


Pelatih Tottenham, Ange Postecoglou, memasang formasi 4-2-3-1, dengan menurunkan Richarlison sebagai ujung tombak tunggal. Striker asal Brasil itu didukung trio Son Heung-min, James Maddison, dan Dejan Kulusevski.


Dua gelandang Yves Bissouma dan Oliver Skipp beroperasi sebagai jangkar di depan empat bel yang diisi Destiny Udogie, Micky Van de Ven, Cristian Romero, dan Emerson. Mereka mengawal kiper Guglielmo Vicario.


Tampil di kandang lawan, Tottenham justru memimpin lebih dahulu berkat gol yang dilesakkan bek Cristian Romero saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Bek asal Argentina itu menjebol gawang tuan rumah dengan sundulan menyambut umpan James Maddison.


Namun 15 menit kemudian, Brentford mampu menyamakan kedudukan berkat gol dari titik penalti yang dilesakkan  Bryan Mbeumo dari titik penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Son Heung-min melanggar Mathias Jensen di kotak berbahaya.


Tuan rumah kemudian berbalik memimpin melalui gol yang dilesakkan Wissa pada menit ke-36. Pemain Kongo kelahiran Prancis ini menjebol gawang Tottenham memanfaatkan umpan Henry. 


Memasuki injury time babak pertama, Tottenham menyamakan kedudukan melalui gol Emerson. Setelah mendapat bola operan Maddison, dia kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang menjebol gawang tuan rumah. 


Tottenham sebenarnya tampil dominan dengan mencatat persen penguasaan bola. Namun hingga pertandingan usai mereka gagal mencetak gol tambahan. Kedua tim juga sama-sama melepaskan enam tendangan tepat ke gawang lawan. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai. (bsc/ans)