Notification

×

Iklan

Rumah Caleg PSI Langkat Safril Terbakar Saat Ngunduh Mantu

Kamis, 24 Agustus 2023 | 14:43 WIB Last Updated 2023-08-24T07:43:51Z

ARN24.NEWS --
Apes dialami pasangan suami istri, Safril dan Risma ini. Pasalnya, saat gelar acara ngunduh mantu, rumahnya di Jalan Persatuan, Desa Banyumas, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, terbakar hingga tak bersisa, Rabu (23/8/2023). 

Safril sendiri merupakan Caleg nomor urut 3 dari PSI Dapil Sumut 12 (Binjai-Langkat) yang sudah masuk dalam daftar calon sementara (DCS) KPU Sumut. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun harta benda milik Safril di dalam rumah tidak ada yang dapat diamankan.

Kuat dugaan api berasal dari korsleting hubungan arus pendek listrik. Kejadian bermula dari meledaknya sebuah lampu di gudang kamar belakang. Peristiwa nahas tersebut saat berlangsungnya hajatan pesta ngunduh mantu anak lelakinya.

"Mulanya tahu ada yang meledak di gudang dan langsung terbakar, saya tanya apa yang terbakar, lalu saya kejar, saya ambil air kemudian saya siram," sebutnya.

Usaha Safril untuk memadamkan api berujung sia-sia. Api yang disiramnya dengan air pun membuat api semakin berkobar. Kemudian Safril pun langsung bergegas menyuruh seluruh keluarga, tamu undangan hingga vendor yang bekerja pada hajatan ngunduh mantu tersebut untuk keluar meninggalkan lokasi kejadian.

Tampak masyarakat sekitar tampak memadati lokasi kejadian, juga terlihat ada 2 unit mobil pemadam kebakaran. Menurutnya, pemadam kebakaran tiba setelah api melahap seluruh isi dalam rumahnya. Ada 4 laptop dan 3 komputer ludes dan uang Rp 100 juta. (saze/edt)