Notification

×

Iklan

Iklan

3 Hari Lagi Tentara Tinggalkan Danau Siombak, Seluruh Pekerjaan Fisik Akan Dimanfaatkan Warga

Senin, 16 Oktober 2023 | 15:04 WIB Last Updated 2023-10-16T08:04:47Z

Personel Satgas yang bekerja secara gotong royong membangun infrastruktur dan membangun mental serta menambah pengetahuan warga Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sejak dibukanya kegiatan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118 pada 20 September 2023 lalu, seratusan personel TNI dari Tiga Matra dan Kepolisian serta Pemda berjibaku.


Mereka bekerja secara gotong royong membangun infrastruktur dan membangun mental serta menambah pengetahuan warga Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan dengan kegiatan non fisik TMMD 118 Kodim 0201/Medan.


Dalam kegiatan lintas sektoral mewujudkan pembangunan membantu Pemda tersebut Kodim 020/Medan yang dikomandoi Dansatgas Kolonel Inf Ferry Muzawwad, selalu memantau dan meninjau hasil pekerjaan Satgas TMMD 118.


Selain itu, Dansatgas juga memperhatikan kesehatan personel satgas dan warga dengan selalu memberikan vitamin dan motivasi.


"Tetap semangat, jangan kendor, kita berikan yang terbaik kepada warga di sini, ingat tetap jaga kesehatan dan utamakan faktor keselamatan kerja," pesan Dansatgas, Senin (16/10/2023).


Tak terasa 3 hari lagi kegiatan TMMD 118 usai. Hampir sebulan lamanya kegiatan lintas sektoral yang dilaksanakan Kodim 020/Medan berjalan lancar tanpa hambatan.


Dengan berbaur dan bergotong royong personel Satgas dan warga masyarakat berpacu dengan waktu berupaya menuntaskan seluruh pekerjaan fisik dan non fisik.


Seperti pekerjaan fisik peningkatan jalan, pembuatan bronjong kawat, betonisasi badan jalan, pengecatan mushola, sekolah, pembuatan Poskamling dan lainnya semuanya tinggal finishing.


"Untuk seluruh pekerjaan fisik hasilnya mulai kelihatan dan bahkan sudah ada yang dimanfaatkan warga masyarakat, tinggal sedikit lagi tuntas," sebut Dansatgas.


Dirinya menyebutkan bahwa untuk kegiatan sasaran non fisik dan sasaran tambahan terus dikerjakan.


"Kita upayakan untuk sasaran tambahan juga tuntas sebelum ditutupnya kegiatan TMMD," ujar Dansatgas. (sh)