Notification

×

Iklan

Iklan

NSP Juara 2, Mabar Putra The Champions

Senin, 30 Oktober 2023 | 18:05 WIB Last Updated 2023-10-30T11:29:52Z

ARN24.NEWS --
Laga seru tersaji pada pertandingan final sepakbola U-16 Piala Walikota Medan 2023 di stadion Teladan, Senin (30/10/2023) sore. 

Adalah News Soccer Pratama (NSP) melawan Mabar Putra. Dua gol tim Mabar Putra menghantarkan skuat baju hijau itu menjadi The Champions. Sedangkan NSP harus puas meraih juara kedua. 
Dua gol tersebut disarangkan Ashari pada menit ke 8 dan Arbi di babak kedua jelang 5 menit laga usai. 

Jalannya pertandingan terlihat sangat berimbang dengan saling jual beli serangan. 

Namun keberuntungan berpihak pada Mabar Putra di menit ke 8. Saat itu pemain bertahan NSP berusaha menghalau bola, hingga akhirnya berbuah tendangan sudut. Dengan cermat pula, sejumlah pemain Mabar Putra telah bersiap di depan gawang. 

Tendangan sudut melambung langsung disambar Ashari bernomor punggung 15 lewat tandukan kepala. 

Bola yang mengarah ke sudut kanan gawang tak mampu diselamatkan kiper NSP. Golll ....1-0 untuk keunggulan Mabar Putra. Ketidakakuratan pemain belakang NSP kerap dimanfaatkan Mabar Putra. Mereka bahkan hampir membuka peluang dengan tendangan jarak jauh. 

Memasuki babak kedua, tim NSP yang dimotori Syakif Noval Parinduri, tampak kesulitan menembus pertahanan Mabar Putra. Walau telah berusaha dengan skema menyerang, namun belum juga membuahkan hasil. 

Malah Mabar Putra kembali mencetak gol kedua lewat tendangan keras yang dilakukan Arbi. Kesalahan lini belakang ini pemain NSP berbuah petaka. Tertunggal 2-0, tak membuat NSP patah arang. Telat di menit akhir, Syakif Noval Parinduri se.pat terlepas dari kawalan pemain belakang Mabar Putra. 

Tapi hakim garis terlebih dahulu melihat bahwa Syakif Noval Parinduri bernomor punggung 6 itu lebih dulu terperangkap off side. Hingga wasit membunyikan peluat tanda berakhirnya babaka kedua, skor tak berubah 2-0 untuk Mabar Putra. 

Usai pertandingan, Pelatih News Soccer Pratama, Syafruddin Fajar didampingi P Cholek menyatakan puas atas hasil yang diterima anak asuhnya. Pasalnya, kata dia, sejauh ini seluruh pemain tim U-16 dan official telah berjuang sepenuh tenaga.

"Ini merupakan hasil maksimal yang diraih NSP U-16. Kita suport anak-anak dan kita doa-kan tetap semangat untuk meraih hasil yang lebih baik lagi ke depannya," tandas Syafruddin Fajar sambil merangkul anak asuhnya.(saze)