Notification

×

Iklan

Iklan

NSP Tantang Mabar Putra di Final Piala Walikota Medan (Gemuruh Stadion Teladan)

Minggu, 29 Oktober 2023 | 00:35 WIB Last Updated 2023-10-28T17:42:14Z

ARN24.NEWS --
Luar biasa! Kata itu layak disematkan kepada tim sepakbola News Soccer Pratama (NSP) setelah melibas Harmusia dengan skor telak 3-0. 

Laga semifinal yang digelar di lapangan Sejati, Kelurahan Pangkalan Masyur, Kecamatan Medan Johor, Sabtu (28/10/2023) sore, itu sebenarnya berjalan imbang. Hanya saja, gelandang serang NSP Syakif Noval Parinduri pada menit ke 3 sejak peluit dibunyikan wasit, mematahkan mental Harmusia. 

Syakif Noval Parinduri lepas dari kawalan para pemain belakang Harmusia. Dan akhirnya melesakkan tendangan keras dengan kaki kirinya. Tendengan 'gledek' tersebut memaksa kiper Harmusia harus mengambil bola dari jalanya. Skor 1-0 untuk keunggulan NSP. 

Tak butuh waktu lama bagi NSP merayakan kemenagan 1-0 tersebut. Bahkan di menit ke 7 kembali NSP mengubah papan skor. Kali ini kiper Harmusia dipaksa memungut bola untuk kedua kalinya dan skor berubah menjadi 2-0. 

Pun telah unggul 2-0, anak asuh pelatih Ipong ini tak mengendorkan serangan. Terbukti, di menit berikutnya, Syakif Noval Parinduri lagi-lagi membuat tim Harmusia kewalahan untuk memberi pengawalan. 

Lepas dari jebakan offside, Syakif Noval Parinduri berlari dari sisi kiri melewati seorang pemain belakang Harmusia. Tak cuma itu, putra dari Elizar Juni Parinduri ini mengecoh kiper Harmusia yang harus jatuh bangun menjaga gawangnya. 

Setelah tanpa kawalan, alhasil Syakif Noval Parinduri dengan leluasa menyodorlan si kulit bundar ke tiang gawang. Hingga babak pertama berakhir skor tak berubah 3-0 kemenagan News Soccer Pratama. 

Memasuki babak kedua, NSP sedikit mengendorkan permainan dan lebih fokus pada barisan pertahanan. Meski Harmusia berusaha memetik angka, namun hasilnya nihil. Dalam pertandingan ini ada 2 kartu kuning yang dikeluarkan wasit dengan hasil akhir 3-0 bagi NSP. 

Di partai puncak final Piala Walikota Medan U-16 dilaksanakan di Stadion Teladan, Senin (30/10/2023), News Soccer Pratama ditantang Mabar Putra yang berhasil lolos lewat adu penalti. Mabar Putra unggul 5-4 atas Patriot. (saze)