Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Ajak Warga dan Media Promosikan UMKM

Rabu, 22 November 2023 | 20:45 WIB Last Updated 2023-11-22T13:45:30Z
Bupati Samosir ikut mempromosikan produk hasil UMKM

ARN24.NEWS - Pada Pelaksanaan Event di pembukaan Aquabike, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mempromosikan Jenis-jenis makanan produk UMKM Samosir di Jalan Danau Toba Alur Tano Ponggol, Rabu 22/11/2023.

Di kegiatan pelaksanaan Aquabike Jetski, Vandiko Gultom berharap kepada para wartawan agar ikut bersama mempromosikan UMKM yang ada di Samosir agar bisa menjadi UMKM yang mampu dipasarkan seperti ke Indomaret maupun ke Alfamart.

Selain itu pemerintah kata dia juga akan melakukan pelatihan bagi pelaku-pelaku UMKM tersebut, dan pemerintah daerah ikut melakukan pemasaran.

Vandiko pun mengajak para pelaku UMKM untuk bergabung di website namanya Onan dan sudah dilaunching beberapa waktu lalu.

"Untuk UMKM Samosir disarankan  untuk masuk bergabung didalam website tersebut. Ini sebagai bentuk dukungan dan partisipasi pemerintah agar bisa memasarkan produk UMKM nya," ungkap Vandiko.

Vandiko mengaku pemkab samosir sudah melakukan komunikasi kepada pasar-pasar minimarket nasional yang ada di Kabupaten Samosir untuk menjual produk UMKM Samosir.

"Tetapi dengan syarat harus memiliki standarisasi, maka UMKM Samosir, ayo supaya bisa mengikuti standarisasinya dengan baik, meminta harus ada 20 persen produk UMKM lokal. Dan saya juga meminta agar dibuat di rak terdepan," ajak Vandiko.

Sementara dari Dinas Koperindag Samosir Togar Siboro mengatakan siap untuk melakukan pendampingan, kepada seluruh masyarakat pelaku UMKM

"Silakan untuk menghubungi naskoperindag, kami selalu aktif untuk melakukan baik dari bidang  pendampingan maupun pemasaran," pungkasnya. (Suntama Simbolon)