Notification

×

Iklan

Iklan

Beredar Rekaman CCTV Kampus Unpri Diduga Pindahkan Barang Bukti Box Mayat

Kamis, 14 Desember 2023 | 22:35 WIB Last Updated 2023-12-14T15:35:47Z

Sebuah kendaraan membawa box biru diduga berisi mayat saat keluar dari Kampus Unpri Jalan Sampul Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Beredar video rekaman kamera pengawas CCTV terkait pihak Universitas Prima Indonesia (Unpri) diduga mencoba menghilangkan barang bukti box terkait adanya video viral temuan mayat di lantai 9 gedung Unpri di Jalan Sampul, Kota Medan, Sumatera Utara.


Dugaan menghilangkan barang bukti tersebut sempat terekam oleh kamera pengawas CCTV yang terpasang di halaman depan kampus.


Di dalam video yang berdurasi 13 detik itu, tampak mobil pick up membawa box berwarna biru tepat seperti di dalam video temuan mayat keluar dari gedung kampus tersebut.


Dalam keterangannya, video rekaman CCTV mobil pick up membawa box ini diambil pada Kamis (7/12/2023) sekira pukul 09.09 WIB sebelum pihak kepolisian melakukan pemeriksaan di kampus tersebut.


Namun, saat pihak kepolisian Sat Reskrim Polrestabes Medan tiba di lantai 9 gedung kampus UNPRI untuk menyelidiki video tersebut pada Senin (11/12/2023) sekira pukul 20.30 WIB, tidak menemukan box berwarna biru yang diduga menyimpan mayat seperti dalam video yang beredar terkait temuan mayat tersebut.


Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya mengatakan untuk dugaan video pemindahan barang bukti tersebut kini sedang dalam pemeriksaan pihaknya.


"Hal tersebut sedang kita dalami dan kasus itu masih dalam pemeriksaan kita," katanya, Kamis (14/12/2023) pagi.


Dalam kasus ini, pihak kepolisian Polrestabes Medan sudah memeriksa sejumlah saksi sebanyak 6 orang.


"Sudah ada 6 saksi yang kita periksa," ucap Kompol Teuku Fathir Mustafa.


Kuat dugaan box biru tersebut berisikan dua mayat. Mayat itu juga diduga beda dengan lima mayat yang ditemukan petugas saat melakukan penggeledahan. (sh)