Notification

×

Iklan

Iklan

Mantap! Karateka Binaan Perguruan Shindoka Sabet Emas di Portugal

Senin, 04 Desember 2023 | 20:08 WIB Last Updated 2023-12-04T13:08:38Z

Naswa Aulia Ramadhani sukses meraih medali emas kelas Kumite jenjang SMP Sederajat dalam turnamen MIKO di Maia, Portugal. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Hasil menggembirakan dan membawa harum nama bangsa ditorehkan karateka binaan Perguruan Shindoka Sumut, Naswa Aulia Ramadhani.


Siswa yang masih duduk di bangku kelas VIII SMP IT Bina Insan Muslim ini sukses meraih medali emas kelas Kumite jenjang SMP Sederajat dalam turnamen MIKO di Maia, Portugal yang berlangsung pada, Sabtu-Minggu (2-3/12/2023).


Kejuaraan karate tersebut merupakan salah satu turnamen karate internasional yang diikuti begitu banyak atlet-atlet karate pelajar dari banyak negara di dunia sehingga kejuaraan tersebut tentunya sangat bergengsi.


Punya cita-cita menjadi atlet karate nasional yang handal, disiplin dan selalu latihan keras tanpa menunjukkan rasa lelah di wajahnya setiap latihan serta dukungan orang tua dan program pembinaan yang efektif menjadi kunci sukses Naswa hingga mempersembahkan medali emas  di kategori Kumite untuk Tim karate Indonesia dalam kejuaraan tersebut.


Kabar gembira ini diterima Pengda Shindoka Sumut dari ibunda Naswa yang mendapatkan berita gembira tersebut langsung dari ofisial Tim Indonesia yang mendampingi atlet dalam kejuaraan tersebut.


Disampaikan oleh Tim Indonesia, Naswa harus berjuang keras sejak babak awal sampai final sebab lawan-lawan yang dihadapi kebanyakan adalah atlet-atlet karate eropa.


Namun dengan mental juara yang dimilikinya Naswa berhasil sampai ke babak final sekaligus menjadi juara di kelas +45 kg putri.


Keberhasilan ini tentunya juga membawa harum nama Sumut sebagai salah satu daerah di Indonesia yang selalu memiliki atlet-atlet karate potensial yang bila diberikan program pembinaan yang optimal baik di tingkat perguruan maupun induk organisasinya (FORKI) hingga sang atlet bisa berprestasi hebat di masa mendatang. 


Ketua Pengda Perguruan Shindoka Sumut, Zulkarnain Lubis dalam keterangannya diterima medanbisnisdaily.com, Senin (4/12/2023) menyambut gembira atas hasil yang ditorehkan Naswa tersebut. Katanya, mudah-mudahan hasil ini menjadi motivasi lebih besar lagi bagi Naswa.


“Semoga Naswa tidak cepat puas diri dan terus berlatih keras tanpa lelah serta disiplin apalagi sudah harus dipersiapkan untuk bersaing nantinya di tingkat junior,” jelasnya.


Ditambahkan Zulkarnain, pihaknya sebagai pembina tentunya merasa gembira dan lebih termotivasi untuk melakukan pembinaan berkelanjutan di masa akan datang.


“Prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet karate lainnya khususnya atlet Shindoka untuk lebih berprestasi pada masa yang akan datang. Juga terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program pembinaan yang diselenggarakan Pengda Shindoka Sumut sehingga dapat terselenggara secara optimal,” pungkasnya. (sh)