Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan Aman, Kapolda Sumut Pantau Ibadah Misa Malam Natal di Medan

Senin, 25 Desember 2023 | 21:51 WIB Last Updated 2023-12-25T14:51:29Z

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, meninjau gereja pada Misa Malam Natal. (Foto: Bid Humas Polda Sumut)

ARN24.NEWS
– Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, melaksanakan patroli memantau suasana ibadah Misa Malam Natal di Kota Medan, Minggu (24/12/2023) malam.


Dalam patroli itu, Kapolda Sumut menyambangi sejumlah gereja untuk memastikan ibadah Misa malam Natal di Kota Medan berjalan kondusif.


Selain Kapolda Sumut, hadir dalam kegiatan patroli tersebut yakni Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua DPRD Sumut beserta para pejabat lainnya.


Irjen Pol Agung bersama unsur Forkopimda Sumatera Utara juga menyambangi Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk memastikan personel siaga melaksanakan pengamanan.


“Saya bersama Bapak Pj Gubernur Sumut dan Wali Kota Medan berkeliling menyambangi beberapa gereja memantau Perayaan Misa Malam Natal untuk memastikan berjalan aman, nyaman,” katanya.


Sementara itu, Pj Gubsu, Hassanudin, menambahkan walaupun kondisi Kota Medan diguyur hujan terlihat Umat Katolik yang menjalankan ibadah Misa Malam Natal dengan senang dan bahagia.


“Kami secara keseluruhan mengucapkan selamat untuk Perayaan Natal pada tahun ini,” ujarnya seraya menjamin Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Sumut berjalan lancar dan aman.


“Silakan melaksanakan ibadah dengan tenang dan aman. Semua ini nikmat toleransi yang sangat bagus di Sumut,” pungkasnya. (rfn)