Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Sumut Turunkan Tim Trauma Healing ke Humbahas, Ini Tujuannya

Jumat, 08 Desember 2023 | 17:57 WIB Last Updated 2023-12-08T10:57:25Z

Polda Sumut memberikan dukungan psikososial (trauma healing) kepada para korban longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Polda Sumut memberikan dukungan psikososial (trauma healing) kepada para korban longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan, sebanyak 24 personel terlatih sebagai konselor akan membantu memberikan penanganan trauma healing kepada masyarakat korban longsor.


“Masyarakat yang menerima program trauma healing itu diantaranya anak-anak, orang tua, lansia serta petugas,” kata Hadi, Jumat (8/12/2023).


Hadi mengungkapkan, program trauma healing itu bertujuan untuk membantu membangun dan memulihkan ketahanan psikologis para korban pasca bencana longsor yang terjadi di Kabupaten Humbahas.


“Program trauma healing yang diberikan dengan metode konseling individual, kelompok, permainan ceria untuk anak-anak serta relaksasi,” ungkapnya.


“Selain itu memberikan pembekalan kepada para korban dengan dukungan psikologis berupa keterampilan mengatasi tekanan psikologis serta menyediakan koneksi ke layanan praktis lainnya,” beber mantan Kapolres Biak Papua tersebut. (sh)