Notification

×

Iklan

Iklan

Rakerwil Komdam Sumut I di Sibolangit, Ustadz Gondrong: Sampaikan Dakwah dengan Hati

Senin, 18 Desember 2023 | 14:55 WIB Last Updated 2023-12-18T07:54:59Z

ARN24.NEWS --
Rapat kerja wilayah (Rakerwil) MPW Komunitas Da'i Melayu Sumut I dan Camp Dakwah di Sibolangit, Kabupaten Deliserdang pada Sabtu-Minggu (16-17/12/2023) telah usai digelar. Acara dibuka langsung salah satu pembina Komdam Sumut, Dedi Iskandar Batubara. 

Selain Raker, menurut Dedi, kegiatan ini salah satu ajang silaturrahim akbar yang ada di 10 pimpinan kabupaten/kota. Di antaranya Tanjungbalai, Asahan, Batubara, Binjai, Langkat, Deliserdang, Sergai, Medan, Labura dan Labusel. 

"Kita berharap kegiatan ini lebih dieratkan lagi untuk memajukan Komdam ke depannya. Jadi mari kita satukan persepsi dan pandangan untuk satu tujuan kita," ujar Dedi Iskandar Batubara. 

Sedangkan ustadz Bukhori Al Hafidz yang dikenal dengan sebutan Ustadz Gondrong menyatakan bahwa target Komdam setelah 2024 nanti adalah menyelesaikan tugas keberlanjutan. Seperti melantik seluruh pengurus Komdam yang ada di kabupaten/kota se Sumut dan juga provinsi lain. 

"Selanjutnya kita akan bergeser ke Provinsi Riau, Kepri, Sumbar (Padang), Lampung dan Palembang," ungkapnya. 

Dan, kata dia yang terpenting dalam kegiatan ini adalah agar seluruh peserta aktif memberikan dakwah. "Sampaikan dakwah dengan hati, maka hati jugalah yang akan menerimanya. Kalau kalian dakwah pakai akal, orang pun akan banyak memikirkan apa yang disampaikan," pesan Ustadz Gondrong kepada para peserta. 

Dia juga tak memungkiri sejauh ini banyak kawan-kawan di daerah yang meminta Komdam mengepakkan sayap. Artinya, kata Ustadz Gondrong, bahwa keberadaan Komdam telah merasuki jiwa, sehingga kawan-kawan di daerah terpanggil untuk dapat menjalankan tugas dan amanah. 

Terpantau, selama dua hari gelaran acara tampak seluruh peserta dari luar daerah saling akrab dan berbagi wawasan. Lebih seru lagi acara juga diisi dengan pembacaan Maulid, Ratib Al Haddah serta disukusi ringan untuk kemajuan Sumut. 

Sebagai agenda di awal tahun Komdam Sumut akan konsolidasi daerah guna penguatan kader demi mengantarkan pesan pesan hati untuk dikerjakan. Ketua Panitia M Syahriul Sutendi menambahkan kegiatan ini dilaksanakan untuk merajut silaturrahim serta saling kenal dengan pengurus daerah bersama kader terbaik Komdam Angkatan I & II. 

Acara ditutup Ketua Umum diiringi pemberian arahan ditambah nasihat. "Jagalah silaturrahim kita sebab dengan itu kita jadi kuat," singkat Ketua Umum Komdam. (saze)