Notification

×

Iklan

Iklan

Kasus Curanmor Tinggi, Kapolrestabes Medan Imbau Warga Gembok Motor

Selasa, 09 Januari 2024 | 20:27 WIB Last Updated 2024-01-09T13:27:11Z

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Marbun, mengimbau antisipasi curanmor. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Masyarakat Kota Medan diimbau untuk memperketat pengamanan terhadap kendaraan sepeda motor saat parkir untuk mengantisipasi aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).


Imbauan itu disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Marbun, menyikapi tingginya aksi curanmor di Kota Medan, Selasa (9/1/2024).


“Tingginya kasus pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor) saya menyarankan masyarakat untuk menggunakan rantai dan gembok di sepeda motornya mencegah terjadinya aksi curanmor,” ujarnya.


Teddy mengungkapkan, kasus pencurian kendaraan sepeda motor di Kota Medan terjadi sebanyak 10-15 kasus setiap harinya. Oleh karenanya untuk mengantisipasi curanmor para pemilik sepeda motor agar memasangkan rantai dan gembok di kendaraannya saat terparkir dimanapun.


“Kepada masyarakat agar bisa menyisihkan uangnya untuk membeli dua rantai dan dua gembok lalu dipasang di sepeda motornya yakni di bagian depan dan di belakang,” ungkapnya.


Teddy menyebutkan, jika sepeda motor dikunci dengan rantai dan gembok pelaku curanmor tidak mudah melakukan aksinya. Kepada masyarakat juga diharapkan lebih meningkatkan keamanan terhadap kendaraan miliknya.


“Saya minta warga membeli gemboknya yang berwarna kuning karena tahan lama dan susah dibongkar para pelaku curanmor,” pungkasnya. (rfn/ans)