Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Pakpak Bharat Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024

Selasa, 23 Januari 2024 | 14:34 WIB Last Updated 2024-01-23T07:34:56Z

ARN24.NEWS --
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pakpak Bharat menggelar simulasi Pemungutan, penghitungan suara serta pengunaan aplikasi Sistem Rekapitulasi Suara (Sirekap) Pemilu 2024, di lapangan Kasean Banurea Napa Sengkut Salak, Selasa (23/1/ 2024).
       
Acara itu dibuka Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munthe yang dihadiri Komisioner lainnya, Sekretaris KPU beserta jajarannya, Bawaslu, Forkopimda, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungtan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se Pakpak Bharat, dengan diikuti 200 orang peserta simulasi.
       
Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munthe menyampaikan, Simulasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan dan menguji pelaksanaan tahapan pemungutan dan perhitungan suara dalam pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar dan demokratis. 

"Kita juga dapat menguji waktu yang digunakan para pemilih di TPS dalam menggunaka hak pilihnya nantinya Agar menjadi pedoman penyelenggara terutama bagi kpps nantinya di TPS pada pemungutna suara pada 14 Februari 2024 nantinya," ujar Basra Munte.  
      
Dia menambahkan, dengan adanya simulasi ini diharapkan dapat digunakan sebagai pedoman pedoman KPPS, PPS, dan PPK, serta sebagai uji coba praktek kesiapan mereka sesuai regulasi PKPU Nomor 26 tentang pemungutan dan penghitungan suara di TPS nantinya. (braniko cibro)