Notification

×

Iklan

Iklan

Laga Banteng Kereta Api di Bandung, Penumpang Panik 11 Gerbong Rusak Parah

Jumat, 05 Januari 2024 | 09:02 WIB Last Updated 2024-01-05T02:02:33Z

ARN24.NEWS --
Tabrakan kereta terjadi di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka Km 181+700 Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). Kecelakaan melibatkan Kereta Api (KA) Turangga dengan kereta Commuterline Bandung Raya (Baraya). 

Benturan keras menyebabkan kerusakan sejumlah gerbong pada kedua kereta. Dalam rekaman video warga, tampak sejumlah penumpang kesulitan membuka pintu dari salah satu gerbong. 

Terlihat seorang dari luar berupaya membantu untuk membuka pintu tersebut, namun upaya itu tidak berhasil. Orang tersebut kemudian berlari mencoba mencari bantuan. Dalam tabarakan kereta ini menyebabkan sejumlah gerbong dari kedua kereta anjlok, yakni tiga gerbong kereta commuter dan delapan gerbong KA Turangga.

"Telah terjadi kecelakaan antara KA Turangga dan KA commuter line 350 pada jam 06.03 di km 181+5/4 antara KA Turangga dari arah Surabaya Gubeng dengan tujuan akhir Bandung & commuter dari arah Padalarang dengan tujuan Cicalengka," dikutip dari  tulis Info Lintas Daop 2 Bandung. 

Saat ini proses evakuasi para penumpang selamat masih dilakukan. Warga sekitar yang berada di lokasi juga turut menandu proses evakuasi.  Sementara itu mengenai korban jiwa dalam kejadian ini dikabarkan tiga orang. Para korban, yaitu masinis dan asisten masinis kereta lokal Baraya serta seorang pramugara Turangga. (ins/nt)