Notification

×

Iklan

Iklan

Prediksi Riyadh Cup, Al Hilal VS Inter Miami: Duel Eks Barcelona (LIVE APPLETV SELASA DINI HARI PUKUL 01.00 WIB)

Senin, 29 Januari 2024 | 11:09 WIB Last Updated 2024-01-29T04:09:34Z

ARN24.NEWS --
Dua tim beda benua akan bertemu di turnamen ekshibisi Riyadh Season Cup 2024. Gelaran itu sendiri dilaksanakan di Kingdom Arena, Riyadh, Selasa (30/1/2024) sekira pukul 01.00 WIB. Dan, aroma Barcelona bakal tersaji karena mempertemukan bintang Blaugrana, yakni Lionel Messi, Luis Suarez serta Neymar Junior. 

Meski hanya sekadar ujicoba, namun pertemuan kedua tim yakni Al Hilal versus Inter Miami merupakan jumpa perdana mereka. Ajang ini juga menyertakan Al Nassr, yang sekaligus membuka kesempatan reuni rivalitas Lionel Messi dan Ronaldo. Ketiganya akan saling berhadapan. 

Tim Al Hilal di bawah asuhan Jorge Jesus memenangkan 20 pertandingan berturut-turut di semua pertandingan mereka tahun ini, dan ini sungguh mengesankan! Di sisi lain, tim Heron tidak meraih kemenangan dalam dua pertandingan latihan yang mereka mainkan baru-baru ini. Al-Hilal, tim sepak bola di Arab Saudi, benar-benar sukses musim ini. 

Mereka belum pernah kalah dalam 19 pertandingan sejauh ini. Hal ini penting karena tidak banyak orang yang datang untuk menonton pertandingan dan beberapa pemain tidak merasa senang. Namun kesuksesan Al-Hilal membantu membuat liga terlihat lebih baik. Kecuali dua pertandingan imbang dengan Damak dan Al Fayha, Al-Hilal memenangkan semua 17 pertandingan lainnya di Liga Pro Saudi musim ini. 

Ini membantu mereka unggul tujuh poin atas tim lain yang didukung oleh PIF, seperti Al-Nassr. Yesus sangat bertekad untuk merebut gelar juara dari Al-Ittihad. Namun Al-Hilal juga ingin meraih trofi Piala Raja dan Liga Champions AFC. Pada bulan Februari, mereka akan bermain melawan Sepahan Iran di babak 16 besar. Meskipun Al-Hilal tampil sangat baik di liga sepak bola mereka dengan mencetak banyak gol dan hampir tidak kebobolan, mereka hanya kehilangan dua poin. 

Mereka juga tampil sangat baik di Liga Champions dan mencapai semifinal. Mereka bahkan memenangkan Piala Raja tanpa kebobolan satu gol pun. Setelah bermain imbang pada 21 September, tim Al-Hilal mulai memenangkan banyak pertandingan. Mereka telah memenangkan 20 pertandingan berturut-turut dan mencetak banyak gol di sebagian besar pertandingan tersebut. 

Mereka juga melakukannya dengan sangat baik dalam 15 pertandingan terakhir mereka. Ada tim bernama Inter Miami yang dulunya sering menang, namun belakangan ini mereka kesulitan untuk menang. Bahkan setelah jeda panjang selama musim dingin, mereka masih belum mampu memenangkan pertandingan sejak 21 September. Lionel Messi dan timnya tampil sangat baik di Piala Liga dan menempati posisi kedua di Piala AS Terbuka. 

Namun, mereka belum tampil bagus dalam beberapa pertandingan terakhirnya di MLS, sehingga mereka tidak akan bisa bermain di pasca musim. Mereka akhirnya berada di posisi kedua hingga terakhir dalam konferensi mereka dan posisi ke-27 secara keseluruhan. Gerardo Martino bersiap menjadi pelatih tim Herons selama satu musim penuh. 

Inter Miami memiliki empat pertandingan latihan lagi sebelum musim sebenarnya dimulai. Mereka juga akan bermain melawan tim lain seperti Al-Nassr, Vissel Kobe, Newell's Old Boys, dan Hong Kong XI selama ini. Namun yang paling penting adalah berusaha memenangkan pertandingan berikutnya pada hari Senin, sehingga mereka tidak mengalami kekalahan beruntun dalam 11 pertandingan berturut-turut. 

Tak heran jika tim mereka menyertakan pemain-pemain ternama seperti Messi, Sergio Busquets, Jordi Alba, hingga Luis Suarez yang baru saja mereka dapatkan. Dalam pertandingan sepak bola, keempat pemain tim Barcelona mulai bermain melawan Dallas. Messi dan Suarez, yang sangat pandai bekerja sama, bermain bersama dan melakukannya dengan baik. Namun kemudian, sang pelatih, Martino, banyak melakukan perubahan pada tim di paruh kedua pertandingan. 

Catatan ARN24.NEWS 


Inter Miami tengah berambisi memburu kemenangan perdana dalam rangkaian pre-season 2024. Sudah bertanding 2 kali, The Herons belum sekalipun meraih kemenangan. Masing-masing tim besutan mantan pelatih Barcelona, Gerardo Tata Martino ini hanya bermain imbang 0-0 kontra El Salvador dan takluk 1-0 dari FC Dallas. 

Ketajaman lini serang juga coba ditampilkan Inter Miami. Sudah memiliki Messi dan Suarez, nyatanya The Herons belum mencetak gol di 2 laga. La Pulga dan El Pistolero sudah dimainkan di 2 laga itu, meskipun selalu ditarik di babak ke-2. Ada pun dalam 2 kesempatannya, Inter Miami sebenarnya mampu menunjukan permainan dominan. 

Hanya saja, Miami kini harus kehilangan Facundo Farias dan Benjamin Cremaschi. Keduanya menderita cedera dari 2 laga pre-season MLS tahun ini. Sementara itu, Al Hilal sedang bersiap memulai paruh ke-2 Liga Arab 2023/2024 yang bergulir tengah Februari 2024. The Blue Waves saat ini masih memuncaki klasemen Liga Arab. Selain itu, Aleksandar Mitrovic dan kolega juga tengah bersiap menghadapi Liga Champion Asia, yang berlangsung juga pada pertengahan bulan depan. 

Melansir Arabic Sport 360, sekitar 12 pemain Al Hilal bakal absen. Mereka di antarnaya seperti Yassine Bounou dan Kalidou Koulibaly yang dipanggil negaranya masing-masing di Piala Afrika 2024, Kemudian Saud Abdul Hamid, Ali Al-Bulaihi, Muhammad Al-Buraik, Hassan Al-Tambakti, Nasser Al-Dosari, Abdul-Ilah Al-Maliki, Muhammad Kanno, Salem Al-Dosari, Saleh Al-Shehri, yang sama-sama memperkuat Arab Saudi di Piala Asia 2024. 

Serta Mohammed Al Owais yang mengalami cedera. Di luar itu, Al Hilal saat ini berkesempatan menjajal pemain anyarnya, Renan Lodi yang baru didatangkan pada bursa transfer Januari kali ini. Mantan bek Atletico Madrid dan Marseille itu sudah tampil dalam latihan tim dan kemungkinan ia bisa dijajal dalam laga melawan Inter Miami.
 
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN: 
Al-Hilal (4-2-3-1): Al-Wutaian; Al-Mufarrij, Jahfali, Al-Shahrani, Lodi; Al-Juwayr, Neves, Milinkovic-Savic; Malcolm, Mitrovic, Michael. (Pelatih: Jorge Jesus) 

Inter Miami (4-2-3-1): Callender; Yedlin, Kryvtsov, Aviles, McVey, Allen; Gressel, Ruiz, Busquets; Messi, Suarez. (Pelatih: Gerardo Martino) 

5 LAGA TERAKHIR AL HILAL: 
 29/12/23 Al Feiha vs Al Hilal 0-2 
22/12/23 Al Hilal vs Abha 7-0 
15/12/23 Al Hilal vs Al Wehda 2-0 
11/12/23 Al Hilal vs Al Taawon 3-0 
08/12/23 Al Taee vs Al Hilal 1-2 

5 LAGA TERAKHI INTER MIAMI: 
23/01/24 FC Dallas vs Inter Miami 1-0 
20/01/24 El Salvador vs Inter Miami 0-0 
11/11/23 Inter Miami vs New York City 1-2 
22/10/23 Charlotte vs Inter Miami 1-0 
19/10/23 Inter Miami vs Charlotte 2-2

STATISTIK: 
AL HILAL Menang: 37%
Imbang: 20%
INTER MIAMI Menang: 43%
SKOR: 1 - 2 (1/4 : 0). (nt/sumber)