Notification

×

Iklan

Iklan

Renovasi Kantor Lurah Deli Tua Barat Selesai, Boy: Alhamdulillah....

Kamis, 18 Januari 2024 | 16:47 WIB Last Updated 2024-01-18T09:47:15Z

ARN24.NEWS --
Pemerintah Kelurahan Deli Tua Barat bersyukur atas selesainya renovasi Kantor Kelurahan Deli Tua Barat. Hal itu disampaikan Lurah Deli Tua Barat Boy Rizky Tumanggor dalam kegiatan syukuran selesainya Renovasi Kelurahan Deli Tua Barat 2023 dihadiri pegawai, TP PKK dan masyarakat, Rabu (17/1/2024).

"Alhamdulilah kami sangat bersyukur atas renovasi yang telah dilakukan serta ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Deli Serdang dan Bapak Kepala Dinas Cipta Karya yang telah merenovasi kantor kami tercinta," ujar Lurah Deli Tua Barat.

Pembangunan mulai dilakukan pada Oktober 2023 hingga berakhirnya Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas Cipta Karya. Proses renovasi kantor Kelurahan diantaranya penggantian atap seng, plafon asbes menjadi PVC, penambahan ruangan bagian belakang beserta kamar mandi dan pengecatan dinding, serta modifikasi ruangan depan.

Kantor Kelurahan Deli Tua Barat terakhir kali dilakukan renovasi pada 2007 dan diresmikan Amri Tambunan selaku Bupati Deli Serdang saat itu. Dalam kurun waktu 16 tahun tersebut tentu seng dan plafon sudah mulai termakan usia dengan mulai terlihat berkarat dan mengalami kebocoran serta plafon sudah retak dibeberapa sisi. Toilet yang menjadi syarat fasilitas kantor juga akhirnya menjadi dua buah yang sebelumnya hanya satu buah toilet saja.

"Sebelum dilakukan renovasi kantor kelurahan hanya memiliki satu buah toilet, hal ini menyebabkan antrian apabila ingin ketoilet. Bayangkan saja ketika ada kegiatan besar dikelurahan hanya tersedia satu toilet maka masyarakat dan pegawai harus mengantri ketoilet bahkan terjadi ketika tamu Pejabat datang ke Kantor Kelurahan. Selama ini kami berinisiatif meminjam toilet rumah masyarakat terdekat bagi tamu yang ingin buang air besar," jelas Boy.

Dengan selesainya renovasi Kantor Kelurahan diharapkan mampu memberi ruang kerja yang nyaman untuk meningkatkan produktivitas pegawai sehingga pegawai lebih produktif dan semangat di dalam melayani administrasi masyarakat Kelurahan Deli Tua Barat.

Selain itu renovasi kantor juga bertujuan mengoptimalkan ruangan dengan perbaikan posisi tata letak ruang kerja secara keseluruhan sehingga memberikan area yang lebih baik yang memudahkan masyarakat berurusan dan juga memberikan privasi bagi pegawai yang bekerja.

"Kami selaku masyarakat sangat senang akhirnya Kantor Kelurahan kami lebih bagus dipandang, selanjutnya kami juga berharap balai kelurahan dilakukan renovasi karena kondisinya yang sudah kurang layak," ujar Nurya salah seorang masyarakat yang hadir. (saze)