Notification

×

Iklan

Iklan

Bravo!!! Polres Simalungun Akhirnya Tangkap Tubin si Bandar Narkoba Dikenal Licin

Kamis, 01 Februari 2024 | 12:48 WIB Last Updated 2024-02-01T05:48:15Z
MN alias Tubin, bandar narkoba jenis sabu yang dikenal licin. 

ARN24.NEWS --
Dikenal dengan licinnya, MN alias Tubin (44) yang disebut-sebut Bandar Narkoba jenis sabu-sabu di daerah Kecamatan Bandar, kini tidak bisa berkutik saat diamankan polisi di kontrakannya Huta 3 Cemara Nagori Perlanaan,  Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Rabu (31/1/2024) siang.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala melalui Kasat Narkoba AKP Irvan Rinaldi Pane, membenarkan penangkapan tersebut. "Ya, dia (pelaku-red) diduga menjadi bandar sabu di Kecamatan Bandar. Pria tersebut dikenal dengan sebutan tubin," ujar AKP Irvan, Kamis (1/2/2024).

Kata Kasat Narkoba menambahkan, keberhasilan penangkapan tersebut telah  menjalani proses penyelidikan dan pengintaian selama beberapa hari setelah petugas menerima informasi dari masyarakat. 

"Dan pelaku ini dikenal licin namun personel Sat Narkoba tidak pernah berhenti untuk memberantas peredaran barang haram tersebut," urainya.

Penangkapan itu dipimpin Kanit II Sat Narkoba Polres Simalungun Ipda Froom Pimpa Siahaan, bersama tim datang ke lokasi untuk melakukan pengintaian berdasarkan laporan masyarakat tersebut. Saat tiba di lokasi, petugas melihat Tubin berdiri di depan rumahnya. 

Seketika tim langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku. Bahkan, katanya lagi, Tubin sempat kedapatan membuang sesuatu ke tanah dan langsung dilakukan penyisiran oleh personel bersama gamot setempat di TKP. 

Dari hasil penggerebekan, petugas berhasil  menemukan 6 paket klip transparan yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan total berat 53.61 gram, sebuah timbangan digital, bal plastik klip kosong, dan uang tunai Rp 380 ribu hasil penjualan narkotika. 

Kepala Sat Narkoba Polres Simalungun menyatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan intelijen dan penggerebekan untuk menangkap lebih banyak pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah Simalungun.(war)