Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Program Ketua DPC Peradi Medan Terpilih Dwi Ngai Sinaga SH MH

Sabtu, 03 Februari 2024 | 16:49 WIB Last Updated 2024-02-03T10:09:35Z

Ketua Peradi Medan Dwi Ngai Sinaga saat memberikan keterangan kepada wartawan seusai dilantik. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS – Setelah dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Medan Periode 2024-2028, Dwi Ngai Sinaga SH MH memaparkan 3 program Peradi Medan ke depan. 

Yang pertama, kata Dwi Ngai, akan berbicara ke internal untuk membuat advokat-advokat yang memiliki integritas dan kemampuan tinggi dalam mengemban pekerjaan.

"Program kedua bagaimana kita memberikan edukasi dan pendampingan hukum kepada masyarakat luas dengan cara kita membentuk PBH (Pusat Bantuan Hukum) biar mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ini sifatnya gratis dan sedang berjalan," ujar Dwi Ngai Sinaga, seusai dilantik di Hotel Santika Dyandra Medan, Sabtu (3/2/2024).

Dia mengaku sudah melatih PBH Peradi Medan. Ketiga, Dwi Ngai akan mencoba bersinergitas dengan aparat penegak hukum (APH) lain. Walau dirinya seorang advokat, Dwi Ngai akan bersikap preventif untuk menyikapi angka kriminalitas tinggi di Kota Medan.

"Kita kasih edukasi pencegahan tindak kriminal ke masyarakat. Tujuannya untuk menekan angka kriminal, contohnya begal. Kita beri sosialisasi, diskusi hukum dan lain-lain," pungkasnya. 

Sementara itu, Bendahara DPC Peradi Medan Jimmy Albertinus SH MH menyebutkan setelah acara pelantikan hari ini, pihaknya akan rapat dengan anggota cabang.

"Kami akan kumpulkan semua anggota dan rapat anggota cabang (RAC). Karena program kerja dari semua bidang akan dibahas di RAC. Setelah rapat, baru dijalankan semua program," sebutnya seraya menyebut Peradi Medan akan membuat Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) setelah melakukan RAC.

Ditempat yang sama, Direktur PBH DPC Peradi Medan Andi Candra Nasution SH MH mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC Peradi Medan Dwi Ngai Sinaga.

“Yang mana telah memberikan amanah kepada kami, mudah-mudahan dapat kami jalankan dengan sebaik-baiknya seperti arahan dari Ketua DPC Peradi Medan Dwi Ngai Sinaga,” pungkasnya. (sh)