Notification

×

Iklan

Iklan

Parmitu di Dairi Bakar Rumah Orangtuanya

Jumat, 16 Februari 2024 | 12:16 WIB Last Updated 2024-02-16T05:16:32Z

ARN24.NEWS --
Kerap mabuk dan bikin onar hingga akhirnya nekat bakar rumah orangtuanya sendiri. Ya, itulah yang dilakukan parmitu alias gemar minum-minuman keras di Sidikalang, Kabupaten Dairi. Pelaku disebut Hasudungan Marbun alias Bagudung yang kesehariannya kerjanya hanya mabuk-mabukan.

Kejadiannya pada Jumat (16/2/2024) pukul 03.00 WIB. Dia mengamuk karena sebelumnya sempat bertengkar dengan warga sekitar. Namun mirisnya, amuk Hasudungan dilampiaskan dengan membakar rumah orangtuanya yang berada di Pasar Lama, Jalan Sudirman Sidikalang, Kabupaten Dairi. 

Oleh warga kebakaran itu langsung dilaporkan ke petugas UPT Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) Sidikalang.

Petugas Damkar yang turun lokasi bersama warga secara bahu membahu langsung membantu memadamkan kobaran api, sehingga tidak sampai merembet ke pemukiman warga yang lain.

Api dapat dipadamkan satu jam kemudian, setelah dua ini mobil Damkar diturunkan ke lokasi. Dari keterangan warga sekitar, marga Banurea mengatakan bahwa pelaku sebelumnya pelaku yang sedang mabuk sempat mengajak berantem dengan warga yang dijumpainya.

"Pelaku juga mengancam akan membakar rumah. Benar saja, tak lama setelah pelaku pulang ke rumah, kobaran api muncul dari rumah milik orang tuanya," ujarnya. 

Saat terjadinya kebakaran, orang tua (ibu) pelaku sedang tidak ada di rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (mbc/nt)