Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HPN 2024, IWO, WJR, dan JaDi Gelar Diskusi Publik

Selasa, 13 Februari 2024 | 11:26 WIB Last Updated 2024-02-13T04:26:26Z
Diskusi publik 

Kabar Center

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Warkop Jurnalis Reborn ( WJR) bekerja sama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Samosir dan Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDl) menggelar Diskusi publik, Senin (12/2) di Puro Cafe, Kec. Pangurururan, Kab. Samosir.

Diskusi publik itu memiliki tema “Finally, siapkah penyelenggaraan, pengamanan dan pengawasan pada pemilu Kab. Samosir?”

Ada beberapa narasumber yang turut hadir diundang, Bupati Samosir diwakili Assisten l, Tunggul Sinaga, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dumosch Pandiangan, Ketua KPU, Vincent Sitinjak, Ketua Bawaslu Robinson Simarmata.

Ketua Bawaslu Samosir, Robinson Simarmata menyampaikan, selamat memperingati Hari Pers Nasional yang ke-78 kepada semua Jurnalis yang ada di Samosir. 

Untuk itu pintanya, semoga kedepan Jurnalis yang ada di Samosir semakin dewasa dan semakin mampu untuk berkontribusi dalam rangka pembangunan Kab. Samosir.

Robinson juga menyampaikan sekaitan dengan judul kegiatan diskusi publik hari ini “Finally, siapkah penyelenggaraan, pengamanan dan pengawasan pada pemilu Kab. Samosir?” tentu pihak kami sudah siap mengamankan dan melakukan pengawasan pada pemilu yang akan terlaksana 2 hari lagi.

“Banyak yang mengatakan bahwa kerja Bawaslu tidak ada, dan tidak ada ditemukan pelanggaran. Nah, utamanya adalah pencegahan, Makanya Pengawas itu jangan Menunggu terjadi dulu pelanggaran baru Ditangani, kalau bisa dicegah kenapa harus dilanggar, maka dengan itu kami siap melakukan pengawasan dan mencegah segala pelanggaran pada pemilu ini,” imbuhnya.

Ketua IWO Fernando Sitanggang dan Warkop jurnalis Suntama Simbolon  mewakili wartawan yang hadir, mengucap banyak terimakasih kepada Pemkab Samosir, Ketua KPU dan juga Ketua Bawaslu yang sudah hadir dalam memperingati Hari Pers Nasional.

Kemitraan yang begitu baik ini kata mereka bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. “Apabila kami Jurnalis mengkritik Pemkab, itu bukan kami tidak suka atau benci dengan Pemkab, tetapi karena cinta kami terhadap Samosir,” ungkap kedua Pengurus tersebut.

"Kami insan pers yang tergabung di komunitas Warkop Jurnalis Samosir
berkomitmen menciptakan Pemilu tahun 2024 yang aman," ucapnya.

Turut hadir juga dalam Diskusi publik KSPPM, Caleg DPRD dari Partai PKB DR,drh Rotua Simarmata dan Hotria Gurning dari partai Golkar. (SS)