Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Buka Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SMP/MTS

Rabu, 28 Februari 2024 | 11:53 WIB Last Updated 2024-02-28T04:53:21Z
Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy membuka lomba pidato berbahasa Inggris setingkatg SMP. 

ARN24.NEWS --
Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy membuka lomba pidato bahasa Inggris tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Langkat di Taman T Amir Hamzah Stabat, Selasa (27/2/2024). Dalam laporannya, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Langkat H Romarlan Harahap, menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan lomba pidato bahasa Inggris untuk eningkatkan budaya baca dan literasi dalam bahasa asing khususnya bahasa Inggris. 

Kemudian, untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris sebagai bahasa internasional dan membiasakan melatih anak untuk hidup cerdas memiliki mental kreatif dan kompetensi.

Narasumber dan tim juri  dalam kegiatan ini sebanyak 3 orang yang berasal dari Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara. Peserta yang mengikuti sebanyak 35 siswa dari SMP /MTS sederajat se-Kabupaten Langkat yang dilaksanakan dari tanggal 27-28 Februari 2024. 

"Saya mengucapkan selamat kepada anak-anaku sekalian, yang mengikuti lomba pidato bahasa inggris ini akan menjadi kenangan bagi anak-anak kita kedepannya," sebut Pj Bupati Langat HM Faisal Hasrimy. 

Dikatakan bahwa pelaksanaan kegiatan suatu upaya untuk meningkatkan budaya baca.  "Sekaligus meningkatkan kemampuan literasi bahasa asing di era globalisasi saat ini," tambahnya.

Faisal Hasrimy pun mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. "Harapan saya dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan sinergi berbagai pihak baik dari pemerintah daerah maupun pihak swasta dengan harapan bahwa upaya pembudayaan gemar membaca dapat semakin meningkat terkhusus di Kabupaten Langkat ini," tukasnya. 

Tampak hadir Sekda Kabupaten Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP, Kepala Bappeda Kabupaten Langkat Rina Wahyuni Marpaung,S.STP,M.AP, Kadis Pendidikan DR.H.Syaiful Abdi SH SE M.Pd, Plt Kadis Kominfo H.Sutrisuanto,S.Sos,M.AP. 

Kemudian Kabag Organisasi ,Beni Sukmaria Ginting, S. Kom, M. AP, Kabag Tapem Wahyudiharto,S.STP,M,Si dan Kabag Prokopim Winnanda Akbar SSTP.(erwin/rel) )