Notification

×

Iklan

Iklan

Taput Diterjang Longsor, 3 Orang Meninggal dan 6 Kendaraan Tertimbun

Minggu, 04 Februari 2024 | 12:38 WIB Last Updated 2024-02-04T05:38:22Z

ARN24.NEWS --
Bencana longsor kembali melanda Sumatera Utara,tepatnya di Kabupaten Tapanuli Utara. Ada sekira 5 unit mobil berpenumpang dan satu unit sepeda motor tertimbun saat melintas di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tapanuli Utara-Tapanuli Tengah, Sabtu (3/2/2024) sekira pukul 17:30 WIB. 

“Selain lima unit mobil tertimbun Tanah longsor, satu mobil yang melintas juga terseret kesungai,” ujar Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, melalui Kasi Humas Aipda W Baringbing, Minggu (4/2/2024). 

Ditambahkan, dalam peristiwa tersebut tiga orang meninggal dunia dan akses jalan dari Tapanuli Utara meniju Tapanuli Tengah dan sebaliknya saat ini tidak bisa dilalui kendaraan.

“Untuk sementara ini, jalan penghubung Kecamatan Adiankoting Kabupaten Tapanuli Utara menuju Kabupaten Tapanuli Tengah tidak bisa dilalui kendaraan dan ke-tiga korban yang dilaporkan meninggal dunia masih data sementara,” tuturnya. 

Aipda W Baringbing juga menjelaskan, ke 6 mobil yang tertimbun tanah longsor tersebut yaitu, Mitsubishi L300 BK 8077 TC, Toyota Avanza Warna Merah BB 1955 DD, 2 unit Mobil Toyota Avanza Warna Hitam, Mobil Suzuki Ertiga Warna Hitam dan unit mobil truk.

Sementara ke tiga orang yang dilaporkan meninggal dunia merupakan suami istri dan anaknya yang berada di mobil Suzuki Ertiga dengan inisial LG (28 ), NG (29) dan anaknya UG (1,4) warga Jalan TB Simatupang Kecamatan Medan Sunggal, Medan.

Hingga saat ini proses evakuasi dan pendataan masih berlangsung dan petugas Kepolisian Tapanuli Utara dan intansi terkait masih bekerja keras di lapangan dan alat berat juga sudah diturunkan ke lokasi kejadian. (str/nt)