Notification

×

Iklan

Iklan

Harmoni Imlek 2024 Meriah, Bobby Nasution: Cerminan Keberagaman di Kota Medan

Minggu, 03 Maret 2024 | 16:42 WIB Last Updated 2024-03-03T09:42:53Z

Atraksi barongsai menyambut kedatangan Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Atraksi barongsai menyambut kedatangan Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu saat menghadiri Harmoni Imlek Kota Medan 2024 yang digelar di Kota Lama Kesawan Jalan Ahmad Yani Medan, Sabtu (2/3/2024) malam.


Tidak hanya ribuan warga Tionghoa, masyarakat Kota Medan juga hadir untuk menyaksikan kemeriahan perayaan yang digelar untuk menyambut pergantian (perpindahan) dari Tahun Kelinci ke Tahun Naga Kayu tersebut.


Selain menyajikan berbagai hiburan tarian dan musik etnis Tionghoa, acara juga dirangkaikan dengan makan kue bakul gratis sebanyak 2.575 potong. Hal itu sebagai simbolik Imlek tahun ini memasuki 2575 Kongzili (penanggalan Imlek yang dihitung sejak kelahiran Khonghucu).


Bobby Nasution mengatakan, perayaan Imlek ini bukan hanya untuk warga etnis Tionghoa saja, tapi juga seluruh masyarakat Kota Medan. "Inilah yang menjadi cerminan keberagaman di Kota Medan," kata Bobby Nasution dalam sambutannya.


Dikatakan Bobby Nasution, keberagaman yang ada saat ini harus dinikmati bersama dengan cara hidup rukun dan damai. "Kebahagiaan yang dirasakan saudara-saudara kita saat ini, harus bisa kita rasakan bersama. Apapun etnis dan agamanya, kita semua hidup rukun dan damai," ungkapnya.


Mengenakan pakaian etnis Tionghoa yang dihiasi dengan naga, Bobby Nasution selanjutnya memaparkan, Pemko Medan telah membangun Tugu Kebersamaan di depan perumahan J City, Kecamatan Medan Johor sebagai bentuk harmonisasi kebersamaan antar suku dan agama di Kota Medan.


Harmoni Imlek Kota Medan 2024 yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Kebudayaan Kota Medan ini berlangsung sangat meriah. Ribuan warga etnis Tionghoa  berbaur dengan masyarakat menyaksikan dengan penuh antusias seluruh rangkaian yang disajikan hingga berakhir. (sh)