Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Rute Kunker Presiden Jokowi ke Tanjungbalai, Palas dan Labuhanbatu

Kamis, 14 Maret 2024 | 18:39 WIB Last Updated 2024-03-14T11:39:02Z

Pemgawalan ketat dari Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut saat kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Kualanamu Deli Serdang. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Dalam rangkaian kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini, Presiden Jokowi juga dijadwalkan menuju Kota Tanjungbalai dengan Helikopter Super Puma TNI AU, usai acara di Pabrik Minyak Makan Merah Pagar Merbau, Deli Serdang, Kamis (14/3/2024). 


Sumber dari Pendam I/BB menyebutkan, di Kota Kerang itu, Presiden dijadwalkan meninjau Pasar Bengawan dan Pasar Kawat, untuk menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada PKL (Pedagang Kaki Lima), serta Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pedagang. 


Masih di Kota Tanjung Balai, Kepala Negara juga diagendakan meninjau lokasi sekaligus meresmikan proyek IJD (Inpres Jalan Daerah) Sumatera Utara tahun 2024 yang ditandai dengan penekanan sirine dan penandatangan prasasti.


Proyek IJD Sumut ini ada di 18 kabupaten/kota. Panjang keseluruhannya mencapai 209 Km dengan investasi sebesar Rp868 miliar. 


Kemudian besoknya direncanakan berangkat menuju Sibuhuan, Padang Lawas, dengan Helikopter Super Puma TNI AU. 


Di sini, Presiden diagendakan meninjau persediaan beras di Gudang Bulog GDT Huta Lombang, serta menyerahkan bantuan pangan beras cadangan pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM). 


Kegiatan Presiden di Sibuhuan di akhiri dengan meninjau fasilitas RSUD setempat dilanjutkan meninjau fasilitas pelayanan BPJS. 


Siang harinya, Presiden dijadwalkan sudah tiba di Rantau Prapat, Labuhanbatu. Kemudian, Presiden juga diagendakan meninjau pasar untuk menyerahkan BMK kepada PKL, dan BLT kepada pedagang, serta melihat stok beras di Gudang Bulog Bakaran Batu dan menyerahkan  bantuan pangan beras cadangan pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM). 


Kunjungan kerja Presiden didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo ke Sumatera Utara diawali dengan penyambutan di Bandara Internasional Kualanamu oleh Pj Gubsu, Dr Hassanudin, Pangdam I/BB, Kapoldasu, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danlantamal I Belawan, Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, serta Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutajulu beserta istri masing-masing. 


Sedangkan Presiden hadir bersama Mensesneg, Pratikno, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menkop dan UKM, Teten Masduki, Sekmilpres, Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres, Mayjen TNI Achiruddin. (sh)