Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Jaguar Polsek Raya Kahean Ringkus Pelaku Narkoba di Tempat Ngopi Favorit

Kamis, 07 Maret 2024 | 20:49 WIB Last Updated 2024-03-07T13:49:21Z

ARN24.NEWS --
Polsek Raya Kahean kembali berhasil mengamankan pelaku narkoba jenis sabu. Penangkapan pelaku dipimpin langsung Tim Jaguar Kapolsek Raya Kahean, AKP Jaresman Sitinjak di salah satu warung kopi. Pelaku inisial SB berusia 45 tahun. 

SB diamankan atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di sebuah kedai kopi di Nagori Amborokan Panei Raya, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Rabu (6/3/2024). Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala melalui Kapolsek Raya Kahean AKP Jaresman Sitinjak, membenarkan adanya informasi tersebut. 

"Saya bersama anggota berhasil mengamankan seorang laki-laki dewasa yang tertangkap tangan sedang memiliki, menguasai, menyimpan, dan diduga mengedarkan narkotika jenis sabu di salah satu warung kopi yang berada di Nagori Amborokan Panei Raya, Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun," ujar AKP Jaresman, Kamis (7/3/2024).

Berawal dari informasi masyarakat tentang aktivitas mencurigakan yang kerap terjadi di sekitar kedai kopi tersebut. Lalu AKP Jarasmen bersama personel berpakaian preman dengan melakukan penyelidikan. 

Kesigapan tim terbukti saat Brigadir Riky Sinambela, menyamar dan berhasil mengidentifikasi seorang pria yang dicuriagi sedang berada di kedai kopi tersebut sekitar pukul 12.40 WIB.

Operasi yang berlangsung cepat dan mengamankan pelaku SB. Barang yang disita berupa sebungkus plastik klip bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0.22 gram. Selain itu, turut diamankan uang tunai Rp50.000 dan sebuah handphone merk Vivo warna biru sebagai barang bukti.

"Pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa ke Mapolsek Raya Kahean untuk dilakukan proses lebih lanjut dan selanjutnya telah diserahkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun guna penyelidikan dan pengembangan kasus lebih dalam," urainya. 

AKP Jaresman Sitinjak, bersama tim terdiri dari Ipda Ganda Sinaga, Aipda Leonardo FH Bancin, Aipda M Nababan, dan Brigadir Ricky Sinambela, memastikan situasi tetap aman dan terkendali pasca-operasi. (war)