Notification

×

Iklan

Iklan

Longsor Landa Desa Malum, BPBD & Tim Berjibaku Buka Akses Jalan

Selasa, 23 April 2024 | 21:16 WIB Last Updated 2024-04-23T14:16:10Z

ARN24.NEWS --
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pakpak Bharat bersama Tim Kantor Camat Sitellu Tali Urang Jehe, kepala desa dan masyarakat Desa Malum berjibaku membuka kembali akses jalan yang tertimbun longsor. 

Usaha tak mengenal lelah para tim akhirnya membuahkan hasil. Diakui Kepala Pelaksana BPBD Pakpak Bharat Augusman Harapan Padang, segera menginstruksikan kepada Tim agar melakukan persiapan dan melaksanakan penanganan malam itu juga.

"Mengingat titik ini adalah titik vital maka saya berharap penanganan dapat kila laksanakan malam ini juga, harapan kita jangan sampai masyarakat terkendala melasanakan kegiatannya esok hari khususnya anak didik yang mau ke sekolah tidak ada kendala," tegas Augusman Padang.

Di bawah temaram malam yang kian pekat, seluruhnya saling babu membahu melaksanakan penanganan. Satu unit alat berat BPBD juga dikerahkan guna mempercepat penanganan. Sekira pukul 03:00 dini hari, Selasa (23/4/2024) upaya penanganan selesai dilaksanakan dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa.

"Kita berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap bencana," imbaunya. 

Dikutip dari akun resmi BPBD Pakpak Bharat, sebelumnya telah terjadi longsor parah yang memutus total jalan penghubung Desa Malum. Senin (22/4/2024) sekira pukul 19:00 WIB, BPBD Kabupaten Pakpak Bharat menerima informasi. 

Akibat hujan deras beberapa titik mengalami bencana longsor di ruas jalan penghubung Desa Malum, dan jalan penghubung menuju genting di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe. (braniko cibro)