Notification

×

Iklan

Iklan

Suara dari Langkat: Bobby Nasution-Ricky Antoni Dinilai Layak Cagubsu 2024-2029

Minggu, 07 April 2024 | 22:01 WIB Last Updated 2024-04-07T15:01:13Z
Mantan Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Langkat era 97-an, M Ahmad Muin

ARN24.NEWS --
Sosok muda dan kreatif sepertinya masih jadi pilihan untuk pertarungan di Pilkada 2024-2029 mendatang. Terbukti, antusias pemilih kalangan Gen Z telah mengambil hati masyarakat. Salah satunya sesumbar tertuang dari suara warga Langkat. 

"Muda, bijak, kreatif dan inovatif itu dipastikan masih jadi dambaan kalangan pemilih Gen Z dan millenial ke depannya untuk dijadikan pemimpin kabuputen/kota atau provinsi di tahun mendatang. Apalagi jumlah pemilih Gen Z meningkat pesat saat ini," tutur mantan Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Langkat era 97-an, M Ahmad Muin, di Langkat, Minggu (7/4/2024). 

Untuk itu, lanjutnya, Ahmad Muin mengolaborasikan Bobby Nasution dan Ricky Antoni di Pilgubsu mendatang. Pasalnya, kedua sosok itu dianggap muda dan punya pemikiran maju. 

"Kiprah Ricky Antoni di Partai Nasdem Langkat saya rasa tak perlu diragukan lagi. Apalagi Ricky merupakan putra dari H Ajai Ismail yang tak lain dari Partai Nasdem. Makanya, saya rasa tak salah jika warga Langkat mengarahkan kepada kedua sosok ini (Bobby-Ricky)," sebutnya di sela makan malam bersama kalangan wartawan. 

Dia pun tak menampik jika keduanya dipasangkan, bakal membawa arus kalangan muda bergerak untuk Pilgubsu 2024-2029 dengan jargon 'satu putaran'. 

Pada pemilihan legislatif kemarin, lanjut Ahmad Muin, bahwa Ricky Antoni kembali duduk di legisltif lewat perolehan suara 61 ribu lebih. Itu artinya, kata Ahmad Muin, masyarakat Langkat tetap menginginkan sosok muda di tahun mendatang yang mampu memimpin Sumut. 

"Mendapatkan suara 61 ribu lebih itu tak mudah untuk di Langkat. Makanya saya optimis apabila Ricky-Bobby ditandemkan, suara dari Langkat mengarah kepada mereka. Sekarang saja Ricky Antoni kembali melanjutkan estafet di DPRD Sumut," ulasnya. 

Bahkan, urai Ahmad Muin, gambaran tendem antara Bobby-Rocky bukan coretan di atas kertas semata. Ahmad Muin pun mengaku akan ambil andil andai Bobby-Ricky dipasangkan pada Pilgubsu 2024-2029 mendatang. 

Sekadar diketahui, Bobby Nasution sepertinya sudah mendapat restu dari Partai Golkar untuk melaju menyalonkan diri sebagai Cagubsu 2024-2029. Hanya saja, sejauh ini belum ada nama yang digadang-gadang untuk dapat mendampingi menantu dari Presiden RI Joko Widodo tersebut. 

Apalagi, seperti tak cuma Partai Golkar yang mengusung Bobby, tersiar kabar turut mendukung orang nomor satu di Pemko Medan itu yakni Partai Gerindra dan sejumlah koalisi tergabung di Indonesia Maju. (saze)