Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pakpak Bharat Ajak Murid SD Gemar Membaca

Jumat, 03 Mei 2024 | 10:51 WIB Last Updated 2024-05-03T03:51:46Z

ARN24.NEWS --
Suasana di halaman Sekolah Dasar Negeri 2 Salak mendadak riuh. Anak-anak terlihat mengelilingi sebuah gerobak baca milik Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pakpak Bharat yang datang ke sekolah ini pagi itu.

"Kita datang ke sini, guna mensosialisasikan budaya gemar membaca bagi adik-adik sekalian. Membaca itu perlu, sangat perlu karena dengan banyak membaca kita akan mengetahui banyak hal," ungkap Kabid Perpustakaan, Anna S Manik mewakili Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Dra Erni Sirumorang, kemarin.

Anna Manik juga menjelaskan, saat ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pakpak Bharat memiliki banyak fasilitas guna mendukung upaya membangun literasi di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Kita punya ribuan buku-buku bacaan, gerobak baca, gedung pojok baca dan lainnya. Di gedung pojok baca kita juga menyediakan bimbingan belajar bahasa Inggris, serta baca tulis dan perhitungan bagi adik-adik sekolah dasar. Jadi silahkan datang ke sana dan daftarkan untuk ikut pelatihan ini. Jangan khawatir, pelatihannya gratis. Selain itu adik-adik juga bisa meminjam buku-buku bacaan yang tersedia di gedung pojok baca," ajaknya. 

Sementara itu Kepala Sekolah Dasar SD No. 030413 Salak, Helti Haloho mengungkapkan apresiasi dan terimakasih atas kepedulian dan upaya Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam membangun literasi di kabupaten ini.

"Kami lihat dan kami rasakan sendiri, bagaimana pemerintah, bapak Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor begitu bersungguh-sungguh soal literasi ini, soal pendidikan di kabupaten Pakpak Bharat, serta upaya bapak Bupati dalam membangun generasi emas Pakpak Bharat, terimakasih, semoga bermanfaat apa yang telah dikerjakan selama ini," tandasnya. (braniko cibro)