Notification

×

Iklan

Iklan

HBH Dihadiri Ketua KNPI Langkat, Kades Firmansyah: Jaga Tradisi Budaya Negeri

Minggu, 05 Mei 2024 | 09:03 WIB Last Updated 2024-05-05T02:03:48Z

ARN24.NEWS --
Masyarakat Desa Stabat Lama Barat tumpah ruah di acara halal bi halal (HBH). Kegiatan saling bermaafan dibalut silaturrahmi itu bertempay di rumah Kepala Dusun VII Keramat Panjang, Desa Stabat Lamay Barat, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sabtu (4/5/2024) siang.

Selain Kepala Desa Stabat Lama Barat, Tengku Firmansyah, hadir pula tamu istimewa Ketua KNPI Langkat Rizky Yunanda Sitepu, Bhabin Kamtibmas, Babinsa Stabat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para kepala dusun serta undangan lainnya.

"Atas nama pribadi saya mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maag lahir bathin," singkat Ketua KNPI Langkat Rizky Yunanda Sitepu mengawali kata sambutan.

Mudah-mudahan, kata dia, dengan berakhirnya Ramadhan 1445H, semuanya mampu mempertahankan dan meningkatkan ibadah yang telah dilaksanakan selama di bulan suci kemarin. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas sambutan Kepala Desa Stabat Lama Barat, semua unsur dan terutama masyarakat sekalian di acara halal bi halal ini. Semoga tali silaturrahmi ini terus berjalan dan tidak putus sampai di sini saja. Dan semoga kita tetap terjaga dalam kesehatan oleh Allah SWT sehingga memudahkan kita untuk mencari nafkah demi keluarga tercinta," imbuhnya.

Sedangkan Kepala Desa Stabat Lama Barat, Tengku Firmansyah menyatakan acara halal bi halal merupakan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan pada Idul Fitri. Selain ajang silaturrahmi, halal bi halal juga sudah jadi tradisi budaya negeri.

"Ini moment kita untuk saling bermaafan di setelah menjalani Ramadhan selama sebulan. Dan begitu juga kiranya kehadiran Ketua KNPI Langkat bapak Rizky Yunanda yang tergerak hatinya untuk datang ke Desa Stabat Lama Barat dalam rangka halal bi halal. Semoga kedatangan bapak Rizky Yunanda ke desa kami ini membawa barokah ke depannya terkhusus bagi masyarakat Desa Stabat Lama Barat ini," sebut Tengku Firmansyah.

Ketua Panitia HBH, TM Ladon  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberi berkontribusi dalam penyelenggaraan acara halal bi halal tersebut.

"Baik itu para tamu undangan, mau pun semua anggota panitia yang telah bekerja keras dalam persiapan acara ini. Semoga acara halal bi halal ini dapat membawa keberkahan dan kebahagiaan bagi kita semua. Mari kita jadikan momentum ini untuk memperkuat tali persaudaraan, meningkatkan kebersamaan, dan selalu mengedepankan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Acara halal bi halal diakhiri dengan saling bersalaman dan bermaafan. (saze)